Giliran Polresta Malang Kota Siapkan Ribuan Vaksin untuk Aremania

Aksi Aremania saat memberi dukungan di stadion beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Publik Malang sangat antusias menyambut gelaran ajang uji coba antara Arema FC kontra PSIS Semarang, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 22 Mei 2022.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Laga ini akan menjadi tolak ukur kesiapan menyambut peralihan dari masa pandemi COVID-19 menuju endemi. Kemungkinan besar laga ini menjadi pertandingan sepakbola nasional pertama yang digelar dengan dihadiri secara langsung suporter. 

Salah satu syarat wajib dalam memberikan dukungan langsung ke stadion adalah suporter wajib sudah divaksin lengkap. Mendengar aturan itu kepolisian di Malang Raya langsung responsif. Mereka memberikan ribuan vaksin booster atau dosis ketiga untuk Aremania

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Dari Polres Malang menyiapkan sebanyak 3.000 vaksin booster yang akan dilakukan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis, 19 Mei 2022. Lalu, Polresta Malang Kota juga menyediakan sebanyak 1.000 vaksin booster yang dipusatkan di Poliklinik Polresta Malang Kota di Jalan Pahlawan Trip, Kamis 19 Mei 2022. 

"Sesuai arahan Bapak Kapolresta Malang Kota kegiatan vaksinasi booster besok untuk Arema, Aremania, dan masyarakat umum. Salah satunya di persiapkan menyambut pertandingan persahabatan sepakbola antara Arema Vs PSIS Semarang," kata Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto, Rabu, 18 Mei 2022. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengapresiasi kepedulian jajaran kepolisian di Malang Raya. Dia menganggap dukungan dari Polisi membuat manajemen Arema FC antusias. Laga ini selain untuk persiapan tim juga menjadi sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi COVID-19.

"Intinya kami menyampaikan banyak terima kasih. Karena itu Arema FC bersinergi erat secara masif adakan vaksinasi booster pada Kamis 19 Mei untuk kick off menyambut event sepakbola mulai uji coba, pramusim sampai kompetisi resmi nanti," kata Sudarmaji.

"Ini terlaksana berkat dukungan pihak kepolisian Malang Raya yang membantu dengan tujuan agar kompetisi di Malang Raya berjalan lancar sehat dan tanpa kendala," lanjutnya.

Dalam laga ini ada tiga kategori tiket yang disediakan oleh panitia pelaksana pertandingan. Pertama, untuk harga tiket ekonomi dibandrol dengan harga Rp40 ribu, VIP Rp100 ribu dan VVIP Rp150 ribu. Panpel juga mencetak sebanyak 30 ribu tiket saja, atau dua pertiga dari kapasitas Stadion Kanjuruhan, Malang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya