Ambisi Besar Marc Klok saat Hadapi Thailand, Tak Hanya Sekadar Revans

Marc Klok saat Timnas Indonesia vs Filipina di SEA Games 2021
Marc Klok saat Timnas Indonesia vs Filipina di SEA Games 2021
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marc Klok, mengaku sudah tak sabar untuk menghadapi Timnas Thailand. Dia bertekad membawa skuad Garuda ke final SEA Games 2021.

Tim Merah Putih akan menghadapi Thailand pada semifinal cabang olahraga SEA Games 2021. Duel akan digelar di Stadion Thien Truong, Kamis 19 Mei 2022.

Laga tersebut berarti sangat penting bagi skuad Garuda. Selain sebagai ajang balas dendam atas kekalahan di final Piala AFF 2020, pemenang juga berhak lolos ke partai puncak guna memperebutkan medali emas.

Menyadari pentingnya kemenangan dari duel tersebut, Marc Klok pun menatap serius pertarungan kontra Thailand. Dia sudah mempersiapkan diri dengan maksimal, baik fisik maupun mental.

"Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan," kata Marc Klok dikutip situs resmi PSSI.

"Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus," tambah pemain Persib Bandung itu.

Indonesia diketahui sudah puasa medali emas SEA Games selama 31 tahun. Medali emas terakhir dirasakan pada 1991 silam.