Kondisi Pemain Persib Bandung di Latihan Perdana

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung menjalani latihan perdana pra musim menatap musim kompetisi 2022/2023 pada Selasa 17 Mei di Stadion Persib Sidolig. Ada 21 pemain yang mengikuti sesi latihan termasuk di dalamnya pemain seleksi asal Jepang Ryohei Miyazaki. Dua pemain asing asal Brasil David da Silva dan Ciro Alves belum terlihat. 

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Pelatih Persib Robert Alberts mengungkapkan latihan pertama kali ini dimulai dengan intensitas yang ringan. Kondisi para pemainnya tentu masih berada pada kebugaran yang tidak ideal, namun ia memakluminya karena tim baru saja diliburkan selama sebulan setengah. 

“Kami memulai dengan latihan ringan, ini pertama kalinya pemain kembali ke lapangan. Beberapa pemain bahkan baru pertama kalinya menyentuh bola lagi setelah lama libur. Mereka tampak antusias, jadi kami mengawali latihan dengan positif,” ujar Robert dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Kamis 19 Mei 2022. 

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Pada musim baru, Persib punya pola pikir yang positif untuk menjaga kondusifitas tim dan membuat orang-orang di dalamnya kompak satu tujuan. Semua elemen di dalam tim mempunyai tekad lebih baik di musim baru, target juara diusung. 

“Kami memiliki pola pikir yang positif. Kami bersama-sama melihat ke depan menghadapi liga musim baru dan ingin hasil yang lebih baik dari musim lalu,” kata Robert. Musim lalu (2021/2022) Maung Bandung finis di posisi kedua klasemen akhir. 

Persib Bandung Tampil Lepas Usai Pastikan Tiket ke Championship Series

Robert juga masih menunggu hasil tes medis dan psikologis para pemainnya. Pelatih asal Belanda itu menilai semua pemain dalam keadaan siap untuk menerima program latihan. Robert juga masih menantikan tiga pemainnya di Timnas U-23 Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Adapun dua pemain di Timnas U-19 Kakang Rudianto dan Ferdiansyah. 

“Kami masih menantikan hasil dari tes medis, tapi mereka terlihat bagus sejauh ini. Kami juga masih memiliki tiga pemain di timnas U-23 dan dua pemain di timnas U-19 lalu masih ada dua pemain yang berada di Brasil. Tapi melihat tim ini kami terlihat tangguh,” sebutnya. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, berharap anak asuhnya bisa menyapu bersih dua pertandingan sisa di regular series Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024