Persija Jakarta Gelar Tes Fisik

Persija Jakarta latihan di Lapangan NYTC Sawangan
Sumber :
  • Vivanews/Riki Ilham Rafles

VIVA – Satu hari setelah menjalani tes medis di Eka Hospital, BSD 16 Mei, Persija Jakarta melanjutkan agenda dengan menggelar tes fisik untuk Maman Abdurahman dkk. di markas tim, Nirwana Park, Bojongsari, Selasa 17 Mei 2022.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Ada dua tes yang disiapkan untuk para pemain, yaitu RSA (repeated, speed, abilty), dan Yo-Yo Test. Tes fisik dan tes medis diperlukan untuk mengetahui kondisi pemain sebelum mengarungi musim baru yang kompetitif.

“Kami sudah melakukan persiapan dalam menyambut musim depan. Persiapan awal ini kami sudah melakukan tes medis di Eka Hospital. Selasa baru selesai tes fisik. Semoga hasilnya bagus, terutama dari hasil tes medis,” kata Maman, bek senior Persija dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Kamis 19 Mei 2022.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Tapi, pemain berusia 40 tahun itu pesimistis tes fisik bisa mendapatkan nilai bagus. Sebab, dia dan pemain lain baru saja berkumpul usai libur sekitar 1,5 bulan.

Kendati demikian, Maman percaya setelah pemain menjalani latihan rutin lagi pasti akan kembali level kebugaran terbaiknya.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

“Kalau tes fisik menurut saya pasti ada kekurangan karena baru kembali dari masa libur. Tapi secara individu kondisi saya bagus dan semoga teman-teman lain kondisinya bagus juga,” tuturnya.

“Selama libur tentu menikmati libur bersama keluarga. Tapi tetap melakukan aktivitas seperti latihan di gym dan latihan mandiri. Hal itu tetap saya lakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar,” ujar Maman.

Barito Putera vs Persija

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Barito Putera vs Persija Jakarta yang berhadapan di Stadion Sultan Agung, Bantul dalam lanjutan Liga 1, Minggu malam WIB 21 April 2024 harus puas berbagi angka.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024