Simak, 5 Fakta Mengerikan Duel Timnas U-23 Vs Thailand

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 melanjutkan perjuangan di ajang SEA Games 2021. Di babak semifinal, skuad Garuda Muda akan menghadapi tim kuat Asia Tenggara, Thailand pada Kamis sore WIB 19 Mei 2022. 

Duel yang akan digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh dijamin bakal berlangsung seru. Sebelumnya Timnas U-23 lolos dari fase grup setelah menjadi runner up di Grup A. 

Mereka menemani tuan rumah, Vietnam yang keluar sebagai juara grup. Indonesia mengumpulkan 9 poin hasil dari 3 menang dan 1 kali kalah. Sementara Thailand lolos sebagai juara Grup B dengan torehan 9 poin hasil 3 menang dan 1 kali kalah. 

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Photo :
  • pssi.org

Di laga ini Indonesia dipastikan tidak bisa memainkan bek sayap kanan andalannya, Asnawi Mangkualam karena akumulasi kartu kuning. Kondisi tersebut tentu menjadi kerugian besar bagi Indonesia. 

Namun ada hal yang patut disyukuri, karena Saddil Ramdani yang sebelumnya absen melawan Filipina dan Myanmar bisa bergabung kembali dengan skuad Garuda Muda. 

Dan berikut lima fakta menarik duel Timnas U-23 versus Thailand dilansir berbagai sumber:

1. Timnas Indonesia U-23 wajib mewaspadai Thailand karena catatan mereka cukup mengerikan. Tim Gajah Perang hanya gagal tiga kali melenggang ke final dari 19 babak semifinal di ajang SEA Games.

2. Indonesia dan Thailand bertemu sebanyak 22 kali di ajang SEA Games. Hasilnya Timnas U-23 hanya meraih 5 kemenangan sementara Thailand mendapat 15 kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

3. Thailand menjadi tim yang rajin melakukan cleansheet. Total 3 kali cleansheet dilakukan Thailand, mereka hanya kalah dari Vietnam yang melakukan cleansheet. Sementara Indonesia hanya 1 kali. 

4. Ini jadi pertemuan dua tim paling produktif dalam hal mencetak gol di SEA Games 2021. Indonesia total mencetak 11 gol sejauh ini sedangkan Thailand 12 gol. 

5. Duel Thailand versus Indonesia mengingatkan pada SEA Games 2005 lalu. Kala itu, Indonesia bertemu Thailand di semifinal, begitu juga Vietnam menghadapi Malaysia. Sayang Indonesia gagal ke partai puncak karena kalah 1-3 oleh Thailand.