Perkokoh Pertahanan, PSIS Boyong Bek Tangguh Persebaya

Bek Persebaya Surabaya, Alie Sesay
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Rupanya PSIS Semarang demen betul merekrut pemain eks Persebaya. Setelah Tasei Marukawa dan Oktafianus Fernando berhasil merapat, kini giliran bek tangguh yang musim lalu memperkuat Persebaya, Ali Sesay membubuhkan tanda tangan kontrak dengan PSIS Semarang. Pemain asal Sierra Leone melengkapi kuota 4 pemain asing di skuad PSIS dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar telah memiliki tiga pemain asing yakni Jonathan Cantillana, Taisei Marukawa, dan Carlos Fortes.

Ali Sesay yang merupakan bek tengah, akan mengisi posisi yang dulu ditempati Wallace Costa yang sudah hengkang.

Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, Ali Sesay merupakan center back tangguh yang pada musim lalu masuk dalam best eleven Liga 1.

"Kami perkenalkan center back asing yakni Ali Sesay yang diharapkan memperkokoh barisan pertahanan PSIS. Selamat datang dan bawa PSIS berprestasi,” jelas Yoyok Sukawi, Rabu (18/5).

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Sementara itu, Ali Sesay setelah resmi bergabung dengan PSIS mengungkapkan, PSIS merupakan tim yang solid dengan kombinasi pemain muda dan senior yang cukup berkualitas.
Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya


“Saya sangat senang bergabung. Tentu saya bertekad membantu tim ini lebih solid, terutama di area pertahanan," kata Ali.

Ia menambahkan, sebagai pemain bertahan ia ingin mencatat clean sheets, juga tentu saja kemenangan sebanyak - banyaknya.

"Saya juga akan beradaptasi dengan skuat PSIS yang banyak dihuni pemain muda maupun pemain senior berkualitas untuk mencapai target yang ditetapkan. Kulonuwun Semarang,” ungkap Ali.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024