Thailand Dominasi Semifinal SEA Games saat Hadapi Indonesia

Shin Tae-yong dan Alexandre Polking
Shin Tae-yong dan Alexandre Polking
Sumber :
  • Facebook FA Thailand

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021 cabang olahraga sepakbola. Duel kedua tim diselenggarakan di Thien Truong, Stadium, Nam Dinh, Vietnam pada Kamis 19 Mei 2022.

Indonesia dan Thailand sama-sama mengumpulkan bakat terbaik mereka untuk mengarungi SEA Games 2021 ini. Sejumlah pemain di bawah usia 23 tahun yang berkarier di luar negeri dipanggil.

Langkah itu jelas menunjukkan jika mereka ingin meraih hasil maksimal di pesta olahraga Asia Tenggara ini. Rekam jejak di fase grup sudah menunjukkan hal tersebut.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong akan saling adu cerdik dalam menyusun taktik. Dia menghadapi Alexandre Polking yang menjadi juru taktik Thailand.

Ada hal menarik yang bisa disimak jelang pertandingan ini. Kedua tim telah berkali-kali saling berhadapan pada babak semifinal SEA Games sejauh ini.

Thailand menjadi pihak yang diunggulkan jika merujuk statistik tersebut. Karena ada tujuh pertandingan yang mereka bisa menangkan ketika berhadapan dengan Indonesia di semifinal SEA Games.

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Photo :
  • pssi.org