Madam Pang: Indonesia Adalah Tim Mengerikan

Manajer Timnas Thailand, Madam Pang
Manajer Timnas Thailand, Madam Pang
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manajer Timnas Thailand, Madam Pang berbicara mengenai kekuatan Timnas Indonesia saat akan saling berhadapan di semifinal SEA Games 2021. Mereka akan saling berduel di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam pada Kamis 19 Mei 2022.

Diakui Madam Pang, Indonesia adalah tim dengan kekuatan mengerikan. Hal itu bisa dilihat dari penampilan skuad asuhan Shin Tae-yong di fase grup.

"Ini pertandingan yang sangat penting, dan harus diakui bahwa Indonesia adalah tim yang mengerikan," kata Madam Pang, dikutip dari Goal Thailand.

Madam Pang menggarisbawahi kekuatan Indonesia dengan kehadiran sosok Marc Klok. Gelandang naturalisasi tersebut memberi perbedaan dalam tim.

Kemudian ada barisan depan Indonesia yang memiliki kecepatan bagus. Hal itu yang akan jadi ancaman bagi Thailand dalam pertandingan nanti.

"Ada pemain naturalisasi dan pemain depan memiliki kecepatan. Tapi kami di sini, tidak ada yang bisa mundur," imbuhnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol.

Photo :
  • https://www.pssi.org/

Thailand menjalani persiapan menuju SEA Games 2021 dengan mepet. Dibandingkan tim lain, diakui Madam Pang mereka sangat kurang.

Indonesia misalnya, sempat dibawa ke Korea Selatan untuk pemusatan latihan. Sejumlah agenda uji coba dilakukan oleh skuad Garuda.

"Kami tidak punya waktu untuk mempersiapkan tim seperti negara lain, baik menghentikan liga atau pergi ke luar negeri, jadi kami harus membuktikan kepada semua negara bahwa kami masih bagus," tuturnya.

Tapi, Madam Pang tak ingin para pemain Thailand bermain tanpa usaha maksimal. Mereka harus bekerja keras dan membayar dukungan dari masyarakat.

"Saya berharap semua orang berkomunikasi di lapangan dan percaya bahwa semua orang Thailand sedang menunggu. Kami akan berjuang bersama dan lolo ke semifinal," ujar Madam Pang.