90 Menit Thailand Vs Indonesia, Belum Ada Gol Tercipta

Pertandingan Thailand vs Indonesia di SEA Games 2021
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA – Timnas Indonesia menghadapi Timnas Thailand dalam pertandingan semifinal SEA Games 2021 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam pada Kamis 19 Mei 2022. Sepanjang 90 menit bermain, skor imbang 0-0 bertahan.

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Thailand meladeni permainan Indonesia di babak pertama dengan sangat sabar. Mereka tak mau terbawa tempo cepat yang jadi ciri khas skuad Garuda.

Bahkan ketika berhasil mematahkan serangan Indonesia, skuad asuhan Alexandre Polking memilih untuk tidak membalas dengan serangan balik cepat.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Thailand lebih banyak mengkombinasikan operan bola pendek dengan panjang untuk membongkar pertahanan Indonesia. Beberapa kali mereka mendapat peluang, tapi tak bisa dikonversi menjadi gol.

Dari kubu Indonesia, ancaman ke gawang Thailand juga dilakukan. Tapi gol yang diharapkan tak kunjung datang, sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Thailand mengancam gawang Indonesia ketika babak kedua belum genao jalan tiga menit. Beruntung sambaran dari Ekanit Panya yang berada di dalam kotak penalti masih melambung tinggi.

15 menit babak kedua berjalan, Indonesia terus mendapat tekanan dari Thailand. Shin Tae-yong merespons dengan pergantian pemain.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memasukkan Saddil Ramdani menggantikan Witan Sulaeman, dan Syahrian Abimanyu mengisi pos yang ditinggalkan oleh Marselino Ferdinan.

Indonesia masih sulit keluar dari tekanan Thailand. Berkali-kali para pemain harus jatuh bangun dalam upaya mengadang serangan berbahaya dari lawan.

Indonesia memberi tekanan kepada Thailand melalui eksekusi bola mati. Mulai dari tendangan bebas hingga sepak pojok. Beberapa kali kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan harus susah payah menepis bola.

Di pengujung babak kedua, Egy Maulana Vikri harus ditarik keluar. Dia tak bisa meneruskan bermain karena mengalami masalah cedera. Ronaldo Kwateh dimainkan sebagai pengganti.

Tak ada gol yang tercipta sepanjang paruh kedua pertandingan. Untuk menentukan pemenang, duel dilanjutkan ke babak tambahan.

Susunan Pemain 

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Nakin Wisetchat, Jonathan Khemdee, Airfan Doloh, Ekanit Panya, Korawich Tasa (Patrik Gustavsson 75'), Worachit Kanitsribumphen, Chonnapat Buaphan, Benjamin Davis, Weerathep Pomphun, Chayapipat Supanpasuch. 

Indonesia: Ernando Ari; Alfreanda Dewangga, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan (Syahrian Abimanyu 62'), Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman (Saddil Ramdani 62'), Egy Maulana Vikri (Ronaldo Kwateh 90'), Irfan Jauhari (Muhammad Ridwan 90').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya