90 Menit Thailand Vs Indonesia, Belum Ada Gol Tercipta

Pertandingan Thailand vs Indonesia di SEA Games 2021
Pertandingan Thailand vs Indonesia di SEA Games 2021
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA – Timnas Indonesia menghadapi Timnas Thailand dalam pertandingan semifinal SEA Games 2021 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam pada Kamis 19 Mei 2022. Sepanjang 90 menit bermain, skor imbang 0-0 bertahan.

Thailand meladeni permainan Indonesia di babak pertama dengan sangat sabar. Mereka tak mau terbawa tempo cepat yang jadi ciri khas skuad Garuda.

Bahkan ketika berhasil mematahkan serangan Indonesia, skuad asuhan Alexandre Polking memilih untuk tidak membalas dengan serangan balik cepat.

Thailand lebih banyak mengkombinasikan operan bola pendek dengan panjang untuk membongkar pertahanan Indonesia. Beberapa kali mereka mendapat peluang, tapi tak bisa dikonversi menjadi gol.

Dari kubu Indonesia, ancaman ke gawang Thailand juga dilakukan. Tapi gol yang diharapkan tak kunjung datang, sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Thailand mengancam gawang Indonesia ketika babak kedua belum genao jalan tiga menit. Beruntung sambaran dari Ekanit Panya yang berada di dalam kotak penalti masih melambung tinggi.

15 menit babak kedua berjalan, Indonesia terus mendapat tekanan dari Thailand. Shin Tae-yong merespons dengan pergantian pemain.