Shin Tae-yong Minta Maaf

Thailand vs Indonesia di semifinal SEA Games 2021
Thailand vs Indonesia di semifinal SEA Games 2021
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta maaf karena gagal membawa anak asuhnya ke final SEA Games 2021. Skuad Garuda dipaksa menyerah 0-1 dari Timnas Thailand di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam pada Kamis 19 Mei 2022.

Pertandingan semifinal SEA Games 2021 itu berlangsung sengit. Untuk menentukan pemenang, duel Indonesia vs Thailand dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan itulah kemudian Thailand berhasil mencuri gol lewat tendangan Worachit Kanitsribumphen yang berdiri di dalam kotak penalti Indonesia.

Kekecewaan dirasakan tak cuma pendukung Indonesia, tapi juga Shin Tae-yong. Karena sejak awal dia ditargetkan untuk merebut medali emas oleh PSSI.

Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang meminta raihan emas tersebut dalam suatu pertemuan dengan PSSI.

Shin Tae-yong mengakui jika kegagalan menembus final SEA Games 2021 ini juga membuat kecewa pendukung. Namun dia berjanji ke depannya akan lebih maksimal.

Thailand vs Indonesia di semifinal SEA Games 2021

Thailand vs Indonesia di semifinal SEA Games 2021

Photo :
  • pssi.org

"Minta maaf atas kekalahan hari ini. Ke depannya, akan bermain lebih maksimal agar tidak mengecewakan fans Indonesia," kata Shin, saat konferensi pers usai pertandingan.

Skuad Garuda masih menyisakan satu pertandingan lagi di SEA Games 2021. Mereka akan berhadapan dengan Malaysia dalam perebutan medali perunggu.

Malaysia juga mengalami kekalahan saat menjalani babak semifinal. Melalui laga 120 menit, mereka kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Vietnam.

Pertandingan perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Indonesia vs Malaysia akan digelar pada 22 Mei 2022. Duel dilangsungkan di My Din National Stadium pada pukul 16.00 WIB. (ant)