Harapan Anindya Bakrie untuk 2 Pemain Keturunan yang Mau Bela Timnas

Anindya Bakrie bersama Cyrus Margono
Sumber :
  • instagram.com/anindyabakrie

VIVA – Anindya Bakrie bertemu dengan dua pemain sepakbola yang memiliki garis keturunan Indonesia. Mereka adalah Cyrus Margono dan Joseph Simatupang Ferguson.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Cyrus merupakan kiper yang bermain untuk klub Yunani, FC Panathinaikos. Sedangkan Joseph berposisi sebagai bek, dan kini berseragam Blackburn Rovers.

Usia kedua masih sangat muda. Anindya berandai-andai, ada hal positif yang bisa diberikan kedua pemain jika tergabung ke skuad Timnas Indonesia.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Cyrus dan Joseph telah bermain di level Eropa. Dan yang bisa dimaksimalkan, kedua pemain memiliki hasrat untuk bisa membela TImnas Indonesia.

"Saya berandai andai untuk Tim Nasional Indonesia masa depan, dengan Cyrus yang penjaga gawang dan Joseph yang posisinya pemain bertahan atau bek, siapa tahu dapat membawa masa depan lebih baik. Tapi kan saya bukan pelatih, jadi hanya berandai andai," kata Anindya.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Cyrus dan Joseph ini ada kesamaan, selain sama-sama anak muda berdarah Indonesia yang sukses berkarier di klub sepakbola dunia, keduanya juga sama-sama tertarik bergabung dengan Timnas Indonesia," imbuhnya.

Anindya Bakrie bersama Joseph Simatupang Ferguson

Photo :
  • instagram.com/anindyabakrie

Anindya yang juga akrab dengan sepakbola Eropa karena punya kepemilikan di Oxford United berharap keinginan Cyrus dan Joseph bisa disambut oleh PSSI. Karena mereka bisa jadi contoh yang baik bagi generasi muda.

"Saya rasa keinginan Cyrus dan Joseph ini harus disambut baik, sebab anak muda berprestasi internasional seperti mereka inilah yang sebenernya kita cari. Selain bisa menyumbangkan skill-nya, mereka juga bisa menularkan pengalaman mereka di dunia internasional kepada pemain-pemain muda Indonesia lainnya," tuturnya.

Anindya mendoakan agar kedua pemain muda tersebut memiliki karier yang gemilang dan bisa ikut serta membela Timnas Indonesia. Harapannya juga, banyak pemain muda Indonesia bisa berkarier di level internasional.

"Semoga Cyrus dan Joseph mempunyai karier yang gemilang, syukur-syukur dapat membantu Merah Putih berkibar. Semoga juga makin banyak anak muda Indonesia yang berprestasi di dunia internasional seperti mereka," ujar Anindya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya