Timnas Indonesia Kesulitan Atur Skuad Lawan Malaysia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak memungkiri adanya kesulitan meracik susunan pemain untuk menghadapi Timnas Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Indonesia menghadapi Malaysia di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam pada Minggu sore WIB 22 Mei 2022. Sejumlah pemain tidak bisa diturunkan.

Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Firza Andika sudah pasti tidak bisa turun. Mereka harus menjalani skorsing akibat kartu merah melawan Thailand di babak semifinal.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Kondisi tak menentu juga terjadi dengan Egy Maulana Vikri. Dia mengalami cedera saat menghadapi Thailand, dan kondisinya belum bisa dipastikan sembuh.

"Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain pada pertandingan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dalam masa persiapan melawan Malaysia, Shin Tae-yong terus memantau perkembangan setiap pemain. Hal positif yang jadi angin segar adalah semangat para pemain.

Thailand vs Indonesia di semifinal SEA Games 2021

Photo :
  • pssi.org

Para pemain yang tersisa dan siap dimainkan memperlihatkan kemauan bekerja keras dalam latihan. Mereka inilah yang akan jadi andalan untuk bisa menang atas Malaysia.

"Ada proses yang baik dan kemauan para pemain Timnas Indonesia U-23 sangat kuat. Jadi, pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik," tuturnya.

Juru taktik asal Korea Selatan menuturkan, proses persiapan untuk menghadapi Malaysia terbilang baik. Dia optimistis Indonesia bisa merebut medali perunggu.

"ami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," kata Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya