Elkan Baggott Tak Datang ke SEA Games 2021, Indonesia Kurang Pemain

Elkan Baggott mencetak gol untuk Timnas Indonesia
Elkan Baggott mencetak gol untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Nama Elkan Baggott didaftarkan dalam 20 pemain untuk SEA Games 2021. Namun, sampai Sabtu 21 Mei 2022, pemain asal klub Ipswich Town itu tak kunjung gabung ke dalam skuad Timnas Indonesia.

Indonesia akan menghadapi Timnas Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di My Dinh National Stadium, Minggu 22 Mei 2022. Namun, skuad besutan Shin Tae-yong amat minim.

Sebabnya, pada pertandingan semifinal melawan Timnas Thailand, tiga pemain Indonesia Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Firza Andika mendapat kartu merah.

Indonesia juga masih terancam tidak bisa memainkan Egy Maulana Vikri pada pertandingan melawan Malaysia nanti. Dia mengalami cedera saat melawan Thailand dan kondisinya masih belum prima.

Jika nantinya Egy tak bisa bermain, Indonesia cuma punya 15 pemain untuk menghadapi Malaysia. Shin Tae-yong harus putar otak bagaimana mencari racikan terbaik.

"Memang, situasi seperti ini banyak memengaruhi tim. Apalagi, di awal turnamen, kuota 20 pemain tidak terisi," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pertandingan Thailand vs Indonesia di SEA Games 2021

Pertandingan Thailand vs Indonesia di SEA Games 2021

Photo :
  • twitter.com/PSSI