Elkan Baggott Tak Datang ke SEA Games 2021, Indonesia Kurang Pemain

Elkan Baggott mencetak gol untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Nama Elkan Baggott didaftarkan dalam 20 pemain untuk SEA Games 2021. Namun, sampai Sabtu 21 Mei 2022, pemain asal klub Ipswich Town itu tak kunjung gabung ke dalam skuad Timnas Indonesia.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Indonesia akan menghadapi Timnas Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di My Dinh National Stadium, Minggu 22 Mei 2022. Namun, skuad besutan Shin Tae-yong amat minim.

Sebabnya, pada pertandingan semifinal melawan Timnas Thailand, tiga pemain Indonesia Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Firza Andika mendapat kartu merah.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Indonesia juga masih terancam tidak bisa memainkan Egy Maulana Vikri pada pertandingan melawan Malaysia nanti. Dia mengalami cedera saat melawan Thailand dan kondisinya masih belum prima.

Jika nantinya Egy tak bisa bermain, Indonesia cuma punya 15 pemain untuk menghadapi Malaysia. Shin Tae-yong harus putar otak bagaimana mencari racikan terbaik.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

"Memang, situasi seperti ini banyak memengaruhi tim. Apalagi, di awal turnamen, kuota 20 pemain tidak terisi," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pertandingan Thailand vs Indonesia di SEA Games 2021

Photo :
  • twitter.com/PSSI

Shin Tae-yong menjalani tugas tidak mudah dalam memimpin skuad Indonesia di SEA Games 2021. Selain Elkan yang tak kunjung datang, di awal dia juga minim pilihan pemain.

Saddil Ramdani yang bermain di Liga Malaysia harus datang menyusul dan sempat harus kembali Sabah FC. Datang menyusul juga dilakukan oleh Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners.

"Indonesia U-23 hanya memiliki 18 pemain setelah Baggott tidak hadir, Saddil dan Asnawi Mangkualam menyusul untuk menghadapi SEA Games 2021," tuturnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu tak memungkiri kesulitan untuk menentukan komposisi pemain untuk menghadapi Malaysia. Namun, dia melihat ada rasa optimistis dari diri setiap pemain.

Indonesia akan berjuang semaksimal mungkin menghadapi Malaysia. Karena mereka tak mau pulang tanpa membawa medali SEA Games 2021.

"Pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik," ujar Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya