Malaysia Sudah Bugar, Siap Tantang Timnas Indonesia

Semifinal SEA Games 2021 antara Malaysia vs Vietnam
Sumber :
  • Facebook Vietnamese Football

VIVA – Timnas Malaysia sudah siap untuk menantang Timnas Indonesia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Mereka akan saling berhadapan di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam pada Minggu sore WIB 22 Mei 2022.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Pelatih Malaysia, Brad Maloney menegaskan jika anak asuhnya sudah kembali bugar. Mereka melakukan persiapan dengan baik untuk menghadapi Indonesia.

Malaysia terkuras fisiknya saat menjalani semifinal SEA Games 2021 melawan Vietnam. Di mana pertandingan berlangsung dalam 120 menit, dan mereka menelan kekalahan 0-1.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Pertandingan Malaysia melawan Vietnam memang tak mudah. Tim berjuluk Harimau Malaya harus jatuh bangun menahan serangan dari tuan rumah.

"Pemain sudah melalui proses pemulihan dengan baik walau kami baru saja menjalani pertandingan melawan Vietnam yang memerlukan kekuatan fisik," kata Maloney, dikutip dari Berita Harian.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Kami sudah fokus kepada pemulihan para pemain dan semuanya kembali ke tahap stamina yang baik," imbuh juru taktik kelahiran Australia tersebut.

Menghadapi Indonesia bukan cuma medali perunggu yang diperebutkan. Maloney sadar betul jika atmosfer pertandingan kedua tim ketika bertanding begitu panas.

Di luar lapangan, suporter kedua juga akan menyuarakan dukungan semaksimal mungkin. Hal ini selalu terjadi baik di tingkat senior, atau juga U-23 seperti sekarang ini.

Maloney melihat motivasi para pemainnya juga meningkat. Mereka terlihat sudah tidak sabar untuk menjalani pertandingan melawan Indonesia.

"Kami akan lebih siap dan tidak sabar untuk menjalaninya. Ini adalah pertandingan yang sangat memberi makna untuk kedua tim," tutur Maloney.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya