5 Fakta Mengerikan Perebutan Perunggu Timnas Indonesia Vs Malaysia

Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Sumber :
  • pssi.org

VIVA –  Timnas Indonesia U-23 harus segera melupakan kekalahan dari Thailand di semifinal SEA Games 2021. Armada Shin Tae-yong bakal berjuang memperebutkan medali perunggu hari ini, Minggu 22 Mei 2022.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Timnas Malaysia menjadi lawan Skuad Garuda di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam. Kick off Derby Melayu ini digelar mulai pukul 16.00 WIB.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Berikut lima fakta mengerikan jelang Indonesia vs Malaysia dilansir dari berbagai sumber:

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

1. Indonesia dan Malaysia sempat dua kali bertemu di perebutan medali perunggu SEA Games, pada 1985 dan 2005. Dalam dua kesempatan tersebut, Skuad Garuda selalu takluk 0-1.

2. Indonesia sudah empat kali merebut medali perunggu SEA Games cabang sepakbola putra. Sedangkan Malaysia lebih baik dengan tujuh perunggu.

3. Indonesia dan Malaysia gagal ke final SEA Games 2021 usai sama-sama takluk 0-1 di semifinal. Garuda Muda kalah dari Thailand sedangkan Harimau Muda dikalahkan tuan rumah Vietnam.

4. Indonesia dan Malaysia sama-sama berstatus sebagai runner up grup kala lolos ke semifinal. Indonesia runner up Grup A di bawah Vietnam, sedangkan Malaysia runner up Grup B setelah Thailand.

5. Indonesia dalam kondisi pincang saat bersua Malaysia. Tiga pemain absen karena kartu merah yakni  Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Firza Andika. Sedangkan kondisi Egy Maulana Vikri masih tanda tanya usai cedera saat melawan Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya