Eduardo Takjub Rasakan Gemuruh Dukungan Aremania

Eduardo Almeida
Eduardo Almeida
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA

VIVA – Aroma kebahagiaan terpancar dari pelatih Arema FC, Eduardo Almeida setelah pertandingan ujicoba kontra PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 22 Mei 2022. Untuk pertama kalinya sejak menjabat pelatih kepala Eduardo merasakan langsung dukungan puluhan ribu Aremania

Pelatih asal Portugal itu sejak musim lalu menjabat sebagai pelatih kepala. Tetapi karena aturan laga tanpa penonton akibat pandemi COVID-19. Eduardo belum pernah sekalipun merasakan gemuruh dukungan Aremania di Stadion. Dahaga itu pun akhirnya terbayar lunas, dia mengaku senang dan menyebut atmosfer Aremania luar biasa. 

"Atmosfer yang sangat luar biasa. Karena sebelumnya ketika saya datang ke sini suporter tidak bisa memberikan dukungan langsung. Malam yang indah, karena suporter juga sangat bahagia bisa kembali datang ke stadion dan kita semua menikmati pertandingan ini," kata Eduardo, Senin, 23 Mei 2022. 

Eduardo menyebut, sepak bola tanpa suporter bisa saja digelar seperti musim kemarin. Tetapi lebih bagus jika pertandingan sepak bola dihadiri oleh suporter. Sebab, suporter adalah pemain kedua belas yang tak pernah berhenti memberikan dukungan kepada tim kebanggaan.

Bahkan, menurutnya tidak hanya suporter saja yang merasakan euforia kembali ke stadion setelah dua tahun dilarang akibat pandemi COVID-19. Semua pemain dan tim kepelatihan menyambut euforia ini dengan rasa senang. Sebab, gemuruh nyanyian dukungan suporter adalah sisi lain dari sepak bola. 

"Menurut saya, sepak bola akan jauh lebih menarik ketika ada suporter. Jadi ini sangat bagus buat pemain, pelatih dan Aremania. Saya rasa ini malam yang indah untuk semuanya. Saya rasa semua menikmatinya, pemain menikmati, suporter menikmati karena hal inilah yang kita rindukan di sepak bola," ujar Eduardo.