Siswa di Malang Bikin Live Streaming Arema FC, Tembus 1 Juta Viewers

Siswa SMKN 1 Malang melakukan live streaming laga uji coba Arema FC Vs PSIS
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Ada pemandangan unik dalam laga uji coba Arema FC kontra PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu, 22 Mei 2022 kemarin. Beberapa siswa dari SMKN 1 Malang berkontribusi dengan menyiarkan langsung melalui live streaming laga itu. 

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Live streaming ini memang dinantikan oleh ratusan ribu Aremania. Sebab, laga uji coba ini mampu menyedot animo besar dari Aremania. Tidak diduga live streaming laga ini mencapai angka 1 juta viewers. Selain di Youtube, di fanspage resmi Arema FC juga mencapai angka cukup besar yakni 340 ribu penonton. 

"Meski masih dalam proses belajar, tapi kami sangat bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan live streaming ini. Bagi kami ini merupakan pengalaman yang luar biasa, yang bisa memacu anak-anak untuk terus berproses dan berkembang," kata Kepala jurusan TJKT SMKN 1 Malang, Rahman Chotfatahu, Selasa, 24 Mei 2022. 

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Rahman menuturkan, capaian 1 juta viewers menjadi motivasi khusus bagi siswa SMKN 1 Malang untuk terus memberikan kontribusi pada Arema FC. Apalagi kerjasama ini sudah berjalan selama 5 tahun dan akan terus berlangsung sebagai bentuk sinergi Arema FC dengan dunia pendidikan. 

"Tentu saja ini menjadi motivasi besar bagi kami terutama para siswa, bahwa apa yang dilakukan tidak hanya dalam skala lokal melainkan juga nasional, karena pertandingan kemarin tentu saja menjadi perhatian publik nasional. Orientasi kita adalah menyiapkan siswa untuk terlatih dan matang di bidangnya. Jadi pengalaman seperti ini yang sangat dibutuhkan oleh siswa," ujar Rahman. 

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengapresiasi karya dari siswa SMKN 1 Malang. Manajemen bahkan telah sepakat dengan SMKN 1 Malang untuk membuat program podcast bagi Aremania yang ingin berekspresi.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang sudah mendukung terlaksananya live streaming pertandingan Arema FC melawan PSIS Semarang, termasuk dari SMKN 1 Malang yang sudah mendukung baik secara teknis dan SDM. Ini tentu menjadi kebanggaan bersama yang harus diapresiasi," tutur Sudarmaji.

Ke depan, menurut Sudarmaji baik SMKN 1 Malang dan Arema FC sudah membuat konsep kolaborasi lanjutan yakni dengan memberikan ruang pada Aremania untuk berekspresi di media digital. 

“Arema FC dan SMKN 1 Malang berkomitmen untuk terus melakukan kerjasama dalam bidang edukasi. Salah satu konsep yang tengah kita matangkan adalah memberikan ruang kepada Aremania untuk berekspresi, entah itu dalam bentuk podcast atau hal lainnya,” kata Sudarmaji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya