Undian Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Indonesia Segrup Palestina

Latihan Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) baru saja melakukan undian babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Timnas Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah berada di Grup B bersama Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Membahayakan, AFC Bongkar Senjata Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Proses undian fase Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 berlangsung di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa 24 Mei 2022.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dijadwalkan akan berlangsung pada 1-9 Oktober 2022. Sebanyak 44 tim dibagu ke dalam 10 grup dari A sampai J.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Mengutip unggahan resmi akun Instagram @afcasiancup, alokasi jumlah negara di masing-masing grup berbeda.

Grup A sampai D masing-masing dihuni oleh lima tim. Sedangkan, Grup E hingga J masing-masing hanya berisikan empat negara saja.

Jay Idzes Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Kualifikasi Piala Dunia

AFC merupakan konfederasi yang beranggotakan 44 negara. Namun, hanya 44 negara saja yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 lantaran Korea Utara dan Makau memilih tidak ikut ambil bagian, sedangkan Pakistan tengah menjalani sanksi.

Babak Kualifikasi Piala Asia U-17 akan digelar dengan format home tournament. Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti sedikit diuntungkan karena seluruh pertandingan Grup B rencananya akan berlangsung di Jakarta.

Berikut hasil undian Kualifikasi Piala Asia U-17 2023:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya