Shayne Pattynama ke Indonesia untuk Selesaikan Proses Naturalisasi

Shayne Pattynama
Shayne Pattynama
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama akan mengikuti langkah Jordi Amat dan Sandy Walsh dengan berkunjung ke Indonesia. Shayne direncanakan mendarat di Jakarta pekan depan.

Sama halnya dengan agenda yang telah dilakukan oleh Jordi dan Sandy, Shayne dijadwalkan menjalani beberapa agenda terkait proses naturalisasinya di Indonesia.

Pemain Viking FK yang berlaga di kompetisi tertinggi Norwegia ini akan melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan ke Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, wawancancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjalani tes kesehatan.

“Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” sambungnya.

Proses naturalisasi tiga pemain ini sedang dikebut karena PSSI mengharapkan mereka dapat memperkuat Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional. Kemenpora dan dan Kemenkumham pun turut dilibatkan dalam proses naturalisasi ini.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan terkait proses naturalisasi yang sama telah dijalani oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh pekan lalu.