Lawan Bangladesh, Shin Tae-yong Patok Target Ini ke Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengusung target kemenangan saat menghadapi Timnas Bangladesh pada laga uji coba FIFA yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu 1 Juni 2022. Dia menilai skuadnya memiliki kualitas untuk mewujudkan hal tersebut.

Prediksi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Australia

"Kami harus menang lawan Bangladesh," ujar Shin kepada wartawan.

Bukan tanpa alasan sampai Shin memberikan target tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu kini memiliki skuad yang mumpuni dan merata di setiap lini.

Hasil Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 Dibatalkan karena Protes ke AFC? Begini kata Sang Manajer

Terdapat nama-nama seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan, Stefano Lilipaly, dan Irfan Jaya. Memang mereka sebelumnya tak ikut di SEA Games 2021 Vietnam, namun kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Kehadiran mereka akan dikombinasikan dengan sederet pemain yang memang sebelumnya sudah ikut membela skuad Garuda di multievent dua tahunan tersebut. Beberapa di antaranya seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Kondisi itu membuat Shin semakin leluasa dalam menentukan pemain yang akan diturunkan. Pasalnya, tim Merah Putih memiliki kedalaman skuad yang jauh lebih mumpuni dan memudahkannya untuk menentukan skema terbaik saat meladeni Bangladesh.

"Dengan pemain-pemain yang ada, saya masih mempertimbangkan akan menggunakan formasi seperti apa. Karena laga uji coba itu akan saya manfaatkan untuk mencoba formasi yang pas untuk saya gunakan," tutur Shin.

Sebagai informasi, Indonesia sudah enam kali bertemu dengan Bangladesh. Tim Merah Putih memiliki rekor yang lebih baik dengan mengoleksi empat kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya