Timnas Indonesia Gagal Latihan Karena Tak Booking Lapangan, STY Malu

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Kejadian memalukan menimpa Timnas Indonesia, mereka gagal latihan karena kesalahan teknis soal booking lapangan. Alhasil Shin Tae-yong kecewa dan harus mengatur ulang skema latihan untuk skuad Timnas Indonesia. 

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

Sejatinya pada Kamis sore WIB 26 Mei 2022, Timnas Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong menggelar latihan di Stadion Madya. Itu merupakan latihan perdana mereka sebagai persiapan menjalani uji coba FIFA Matchday menghadapi Bangladesh dan Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Namun saat awak media datang ke stadion, tak ada tanda-tanda ofisial dan tim yang datang. Bus Timnas pun tak nampak di halaman stadion.

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Photo :
  • ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

Ternyata Witan Sulaeman cs pindah latihan ke pinggir kolam renang Hotel Sultan Jakarta Barat. Itu terjadi karena kesalahan komunikasi dalam menyewa Stadion Madya. 

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong mengonfirmasi hal ini dan mengaku malu. Dia berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

"Sebenarnya ini memalukan. Memang rencana jadwal kami langsung pindah ke lapangan (Stadion Madya) setelah weight training. Namun sebelum berangkat, ada kabar lapangan belum di booking," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Jadi kami tidak bisa menggunakannya dan diganti (di Hotel Sultan). Tidak masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja, ke depannya tidak boleh terjadi lagi," tambah dia.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni duel uji coba melawan Bangladesh pada 1 Juni 2022 di Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya