Striker Baru Persik Cari Tahu soal Sepakbola Indonesia dari Pemain MU

Striker baru Persik Kediri, Joanderson.
Sumber :
  • Dok. Persik Kediri

VIVA – Persik Kediri baru saja mengumumkan pemain asing baru mereka asal Brasil, Joanderson, pada Jumat 27 Mei 2022, di Jakarta. Joanderson sendiri merupakan nama di kancah sepakbola Indonesia.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Sebelumnya, Joanderson belum pernah memperkuat tim asal Indonesia sama sekali. Kariernya lebih banyak dihabiskan negara asalnya Brasil, dan hanya sekali dia merantau ke klub Jepang, Gainare Tottori, pada tahun 2020.

Striker baru Persik Kediri, Joanderson.

Photo :
  • Dok. Persik Kediri
Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Saat mendapat tawaran dari Persik, Joanderson mengaku, tidak tahu sama sekali tentang sepakbola Indonesia. Namun, dia langsung mencari informasi soal sepakbola Indonesia dari gelandang Madura United (MU), Hugo Gomes.

Kata Joanderson, pemain yang karib disapa Jaja itu memberi informasi banyak mengenai sepakbola Indonesia. Bahkan, Jaja menjelaskan kepada Joanderson bahwa sepakbola Indonesia sedang berkembang.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

"Saya mendapat tawaran dari Indonesia, kemudian saya langsung cari tahu. Pun, saya meminta refrensi dari pemain Brasil yang sudah bermain disini, yaitu Jaja," kata Joanderson dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 27 Mei 2022.

"Saya lihat sepakbola Indonesia sedang ingin berkembang, dan itu menjadi tantangan untuk saya bisa berkembang di sini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Joanderson meresa senang bisa bergabung dengan Persik. Eks striker Timnas Brasil U-17 itu yakin bahwa dirinya bisa membawa Persik meraih kesuksesan di Liga 2022/23.

"Saya senang sekali main di Indonesia khususnya Persik. Saya yakin tim ini akan menjadi tim bagus di Liga 1 musim depan," ujar penyerang berusia 26 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya