Arema FC Bikin Sayembara Desain Training Ground

Manager Elite Pro Academy, Ganesha Widya Pradana (tengah)
Manager Elite Pro Academy, Ganesha Widya Pradana (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC membuat sayembara desain training ground yang bakal di bangun di kawasan Kedungkandang, Kota Malang. Sayembara ini terbuka bagi siapa saja dimulai pada 27 Mei berakhir di 27 Juni 2022. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 2 Juli 2022. 

Manager Elite Pro Academy, Ganesha Widya Pradana mengatakan, pembangunan training ground sebagai bagian janji Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana untuk memajukan tim Singo Edan. Apalagi cita-cita Gilang ingin membuat sebuah tim akademi yang kuat sehingga melahirkan pemain-pemain hebat. 

"Jika ini selesai dibangun akan dilakukan latihan full setiap hari di training ground. Dan ini akan menjadi fasilitas akademi karena cita-cita presiden adalah membuat akademi kuat," kata Ganesha, Jumat, 27 Mei 2022.

"Kita akan buat lapangan sepakbola dengan tribun dan akan membuat mini soccer. Karena ini adalah salah satu janji presiden Arema terkait training center," jelasnya.

Manager Elite Pro Academy, Ganesha Widya Pradana

Manager Elite Pro Academy, Ganesha Widya Pradana

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Ganesha mengatakan training ground akan dibangun di tanah seluas 2,8 hektare. Mereka menggandeng Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dalam proses penjurian sayembara hingga proses pembangunan tempat latihan ini.

Ganesha menyebut, training ground sangat dibutuhkan karena selama ini Johan Alfarizi cs selalu berpindah-pindah tempat latihan. Dengan training ground ini, Arema akan lebih mandiri karena sudah memiliki tempat latihan yang pasti. Selain itu, training ground juga bisa digunakan untuk pengembangan akademi Singo Edan.