Lawan PSM, PSIS Semarang Turunkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes

Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa (kiri)
Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

VIVA – PSIS Semarang bakal menjajal kekuatan PSM Makassar dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu sore ini 28 Mei 2022. Laga diprediksi berlangsung seru mengingat kedua tim akan membawa kekuatan penuh.

Manajemen PSIS sudah merilis pemain yang akan diturunkan pada laga tersebut. Tercatat ada nama-nama Taisei Marukawa dan Carlos Fortes yang merupakan rekrutan premium pada bursa transfer lalu.

Marukawa adalah pemain terbaik Liga 1 musim 2021/2022 lalu yang mencetak 17 gol. Sedangkan Fortes menjadi runner up pencetak gol terbanyak dengan pundi-pundi 20 gol.

Dua pemain asing PSIS, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes

Dua pemain asing PSIS, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes

Photo :
  • Twitter PSIS

Sementara rekrutan baru lainnya Ali Sesay belum bisa turun bermain. PSM Makassar juga membawa pemain topnya, termasuk pemain asing Everton Nascimento dan Wiljan Pluim.

General Manager PSIS, Wahyoe Liluk Wienarto mengatakan, karena ini ujicoba untuk melihat kemampuan pemain, maka pihaknya akan memainkan seluruh skuadnya yang berjumlah 34 orang.

"Ya, kita akan memaksimalkan seluruh pemain, karena kita ingin melihat kemampuan mereka serta evaluasi terhadap hasil latihan. Pastinya kita ingin semua diberi kesempatan," jelas Liluk.

Sementara untuk 4 pemain asing yang dipunya, Liluk mengungkapkan ada satu pemain yaitu Ali Sesay yang tidak ikut bermain karena masih memperkuat timnas negaranya.

"Jonathan, Fortes, Marukawa insyaa Allah main. Mereka kan juga sudah bergabung latihan. Untuk Ali Sesay sementara ini masih memperkuat timnas negaranya," kata Liluk.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno