FK Senica Dihukum Degradasi, Witan Sulaeman Balik ke Lechia Gdansk

Winger FK Senica, Witan Sulaeman.
Winger FK Senica, Witan Sulaeman.
Sumber :
  • Instagram/@fk_senica

VIVA – Witan Sulaeman dipastikan akan kembali ke Lechia Gdansk usai masa peminjaman di FK Senica berakhir. FK Senica meminjam Witan dari Lechia selama setengah musim sejak Januari 2020.

Namun, kiprah Witan bersama FK Senica tidak melaju mulus. Dia memang kerap mencetak gol dan assist, tapi ada laporan yang menyatakan bahwa gajinya tidak dibayarkan.

Witan Sulaeman resmi berlabuh di FK Senica.

Witan Sulaeman resmi berlabuh di FK Senica.

Photo :
  • instagram.com/witansulaiman_

FK Senica mengalami masalah keuangan selama berbulan-bulan. Tim berjuluk Zahoraci itu disebut menunggak gaji para pemain hingga karyawannya.

Akibatnya, FK Senica tidak dapat bermain di Fortuna Liga alias kasta teratas Liga Slovakia pada musim depan. Lisensi Zahoraci ditarik Federasi Sepakbola Slovakia (SFZ).

SFZ menganggap bahwa FK Senica tidak dapat memenuhi sejumlah persyaratan, antara lain infrastruktur termasuk stadion hingga kondisi finansial meliputi rekening tahunan, kewajiban jatuh tempo, dan informasi keuangan masa depan.

FK Senica sempat mengajukan banding kepada SFZ, namun ditolak. "Keputusan ini adalah final dan tidak dapat diajukan banding," tulis SFZ di situs resminya Jumat 27 Mei 2022.