Gelar Gim Internal, Persib Soroti Ciro Alves dan David Da Silva

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung kembali menggelar game internal di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Sabtu 28 Mei 2022. Pertandingan ini digelar sebagai rangkaian persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dalam gim internal tersebut Skuad Maung Bandung dibagi jadi dua tim, biru dan putih. Pertandingan berlangsung dengan tiga babak atau 3x30 menit. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui anak asuhnya sempat kerepotan saat menjalani game internal pekan lalu. Akan tetapi, di laga ini para pemain mulai nyaman dalam memainkan bola. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Jika melihat pekan lalu ketika kami pertama kali bermain sebelas melawan sebelas di lapangan, bisa dilihat pemain kerepotan dengan kondisi di pertandingan," kata Robert kepada wartawan. 

"Tapi hari ini setelah menggelar latihan sepekan berikutnya, mereka bisa menunjukkan perkembangan pada babak pertama, kedua dan ketiga kondisinya lebih stabil dalam kapasitas (stamina) dan tidak mudah kehilangan bola tidak penting,"tambahnya. 

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Pelatih asal Belanda ini juga senang dengan kehadiran Ciro Alves dan David Da Silva. Kedua pemain ini baru bergabung dengan tim setelah menikmati libur di negaranya, Brasil. 

Penyerang Tira Persikabo, Ciro Alves

Photo :
  • Dok. Tira Persikabo

"Untuk Ciro dan David, ini pertama kalinya mereka kembali ke lapangan lagi, melakukan sentuhan bola lagi dan merasakan atmosfer suporter yang fantastis. Jadi itu evaluasi kami,"terangnya. 

Laga ini juga dihadiri ratusan bobotoh yang memadati Stadion Sidolig. Kehadiran bobotoh tentu menambah motivasi Victor Igbonefo cs di lapangan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya