Gol di Menit Akhir Carlos Fortes Bawa PSIS Kalahkan PSM

Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes.
Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes.
Sumber :
  • VIVA/Teguh Sutrisno

VIVA – PSIS Semarang menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan uji coba di Stadion Jatidiri, pada Sabtu 28 Mei 2022. Di laga tersebut, PSIS sukses mengungguli PSM.

Dua pemain asing baru mereka, Taisei Maurakawa dan Carlos Fortes membawa PSIS unggul lewat kerja sama keduanya yang menghasilkan gol penentu kemenangan.

Meski demikian, skuad Laskar Mahesa Jenar sempat tertinggal lebih dulu di awal laga. Dallen Doke berhasil membobol gawang PSIS yang dikawal Yofandani Pranata di menit 18 untuk membawa Juku Eja unggul.

PSIS menyamakan skor di menit ke 43 setelah mendapat hadiah dari PSM lantaran pemainnya Safrudin Tahar justru mengirim bola masuk ke gawang timnya saat berupaya menghalau bola.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 untuk sementara menghiasi duel antara PSIS vs PSM.

Memasuki babak kedua, pelatih PSIS melakukan rotasi besar-besaran untuk memberi kesempatan seluruh skuadnya bermain. Termasuk memainkan dua pemain asing barunya Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Hasilnya, PSIS memegang kendali permainan. Gol telat Fortes di menit ke 93 membuat publik Stadion Jatidiri bergemuruh.