Hadapi Sabah FA, Pelatih Persija Pasang Target Minor

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, enggan memasang target tinggi kala menjamu klub Malaysia, Sabah FA, pada laga uji coba pramusim di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 5 Juni 2022. Dia hanya ingin melihat kondisi fisik anak-anak asuhnya.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Persija memulai babak barunya di bawah asuhan pelatih anyar Thomas Doll yang direkrut untuk menyambut Liga 1 musim 2022/23. Duel versus Sabah adalah laga perdana Doll bersama Macan Kemayoran.

Tentu, dia tak ingin debutnya tercoreng dengan hasil negatif. Namun, dia mengaku tak memikirkan hasil dari laga tersebut.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Pelatih asal Jerman itu hanya menganggap laga kontra Sabah sebagai latih tanding biasa. Doll memanfaatkan pertandingan itu untuk melihat sejauh mana perkembangan tim setelah dua pekan berlatih intensif.

“Bagi saya yang penting saat ini adalah kami harus membawa pemain ke kondisi yang lebih baik. Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan di waktu liburan. Kami pun memiliki pemain baru di mana kami tidak tahu seberapa baik sesi latihan di klub sebelumnya," ujar Doll dikutip situs resmi Persija.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

"Jadi, bagi saya saat ini hanya memikirkan hari demi hari untuk meningkatkan performa pemain, termasuk di laga uji coba,” tambah dia.

Hal senada diungkapkan oleh Makan Konate. Gelandang asal Mali itu melihat laga pramusim melawan Sabah merupakan momen yang tepat untuk mengetahui seberapa jauh dia dan rekan-rekannya bisa mengaplikasikan apa yang sudah diberikan oleh Thomas Doll selama latihan.

Perlu diketahui, menu latihan yang dilahap Osvaldo Haay cs masih fokus menyentuh area fisik.

“Kami akan uji coba untuk membangun performa pemain. Semoga kondisi fisik kami sudah menunjukkan level yang baik. Kami harus bekerja keras karena setelah laga uji coba akan ada turnamen pramusim,” tutur Konate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya