Jadi Tuan Rumah Pra Musim, Aremania Diimbau Tak Bawa Flare ke Stadion

Aremania menyalakan flare saat laga lawan PSIS Semarang
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal menggulirkan turnamen pra musim yang akan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2022 mendatang. Turnamen ini akan digelar di 4 lokasi. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Antara lain Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah, Stadion Si Jalak Harupat di Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan Stadion Segiri, di Samarinda, Kalimantan, dan Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. 

Kapolres Malang, Ajun Komisaris Besar Polisi Ferli Hidayat menyatakan mereka bakal memberikan pengamanan selama babak penyisihan grup ajang pra musim digelar di Malang. Mereka kini sedang menunggu koordinasi dengan Panpel Arema FC. Terutama soal penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. 

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

"Untuk detailnya seperti apa tentu kami akan berbicara dengan panitia pelaksana terlebih dahulu. Kita akan lakukan koordinasi  Tetapi pada prinsipnya kami setuju saja dengan kegiatan (turnamen pra musim) seperti itu," kata Ferli, Jumat, 3 Juni 2022. 

Ferli menuturkan, hasil evaluasi dalam laga uji coba kontra PSIS Semarang beberapa waktu lalu. Beberapa oknum suporter berhasil membawa flare atau suar hingga smoke bomb atau petasan asap. Bahkan laga itu terpaksa dihentikan akibat asap yang menutupi lapangan. 

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Untuk itu, saat ajang pra musim digelar flare menjadi perhatian khusus agar tidak merugikan tim karena berujung denda pada klub Arema FC. 

"Evaluasinya pasti terkait flare, ini nanti dilarang masuk stadion. Terus juga ada kasus pencopetan. Kami coba antisipasi hal ini supaya pola pengamanan itu benar-benar tepat," ujar Ferli. 

Rencananya, Polisi akan menggandeng Aremania untuk turut menjaga kondusifitas selama pertandingan. Sebab, peran Aremania cukup penting dalam menyosialisasikan larangan membawa flare atau petasan ke dalam stadion saat laga pra musim digelar. 

"Pastinya terkait pengamanan itu jadi atensi tersendiri. Makanya kami juga perlu mengajak Aremania untuk ikut dan menjaga serta bertanggung jawab terkait masalah keamanan dan flare," tutur Ferli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya