Pelatih Ungkap Misi Sabah FC saat Ladeni Persija di Laga Uji Coba

Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, enggan mematok target khusus ketika bersua Persija Jakarta pada laga uji coba yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 5 Juni 2022.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Juru taktik tim Liga Super Malaysia itu hanya ingin melihat perkembangan anak-anak asuhnya lantaran kompetisi tengah diliburkan sementara dikarenakan adanya Kualifikasi Piala Asia 2023.

Maka itu, dia berharap laga ini bisa menjadi pengukur kondisi pemain usai menjalani libur selama dua pekan. "Setelah istirahat kurang lebih dua minggu karena liga di Malaysia sedang ditunda untuk Kualifikasi Piala Asia dan pertandingan besok pasti jadi penting dan juga cukup sengit," kata Ong Kim Swee dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Dia merasa Persija pun bakal menargetkan hal serupa. Sebab, Macan Kemayoran juga baru berlatih dalam rentang waktu yang sama bersama pelatih baru Thomas Doll.

"Pertandingan menjadi penting terutama dari segi intensitas permainan yang saya percayai akan memberikan satu hal yang baik untuk tim saya di mana Persija juga baru mulai latihan. Jadi pertandingan ini akan sangat bagus untuk kedua tim," jelasnya.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Lebih lanjut, Ong Kim Swee juga menyadari intensitas duel kontra Persija juga akan semakin tinggi mengingat laga ini merupakan pertama kalinya The Jakmania bisa kembali menyaksikan langsung tim kesayangannya di stadion.

Pelatih berpaspor Malaysia itu pun berharap atmosfer kompetisi yang dirasakan dari laga uji coba ini bisa memantik semangat juang Sabah yang saat ini sedang bersaing ketat dengan Johor Darul Ta'zim di tangga juara.

"Saya tahu Persija merupakan salah satu tim yang memiliki banyak pendukung di Jakarta. Dan ini jadi pertandingan penting bagi kami untuk menilai aksi Sabah melawan klub dari luar," tutur dia.

Sabah saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Super Malaysia. Mereka dilaporkan membawa 24 pemain untuk menghadapi Persija.

Kubu Macan Kemayoran dilaporkan melepas 25 ribu tiket untuk pertandingan ini dan kabarnya sudah habis terjual seluruhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya