Antusiasme The Jakmania Saksikan Persija Vs Sabah, Sambil Bawa Bayi

The Jakmania (Abek-Imam-Nisa)
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Pertandingan Persija Jakarta kontra Sabah FC yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 5 Juni 2022, disambut antusias oleh The Jakmania. Terbukti, lautan suporter sudah membanjiri wilayah stadion tiga jam sebelum pertandingan dimulai.

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

The Jakmania dari sekitar wilayah Jabodetabek datang untuk mendukung tim kesayangannya bertanding. Tak heran, sebab ini jadi pertama kalinya para suporter Persija itu bisa mendukung Macan Kemayoran setelah absen ke stadion sekitar dua tahun lamanya.

Beberapa di antaranya berasal dari Korwil Jelambar, Jakarta Barat. Mereka datang bersama rombongan.

ASEAN Club Championship: Sejarah, Daftar Juara dan Prestasi Klub Indonesia

Salah satunya bernama Abek. Dia mengaku sangat bersemangat ketika mengetahui duel ini bisa disaksikan penonton.

Bahkan, dia sudah langsung memesan tiket sejak penjualan dibuka. Beruntung, dia tergabung ke organisasi sehingga lebih mudah mendapatkan tiket.

AFF dan Shopee Hadirkan Shopee Cup Asean Club Championship Turnamen Antar Klub Elit Se-Asia Tenggara

The Jakmania

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

"Saya sudah langsung memesan tiket. Karena antusiasnya tinggi jadi sedikit sulit didapat. Untungnya saya tergabung (korwil) jadi lebih mudah mendapatkan tiket," kata Abek kepada VIVA.

Cerita lain diungkapkan Nisa. Dia datang bersama suaminya, Imam, dan anaknya yang belum genap berusia setahun.

Sebagai penggemar Persija sejak lama, dia sangat senang bisa kembali menyaksikan aksi Macan Kemayoran langsung di stadion. Terlebih, bersama pelatih baru Thomas Doll yang baru datang sekitar dua pekan.

"Senang sekali bisa nonton Persija lagi. Terakhir saya nonton 2019 ketika belum menikah. Sekarang saya datang bersama anak dan suami saya. Saya mau kenalkan anak saya sedari kecil dengan Persija," kata Nisa.

Dia pun berharap Persija musim ini meraih prestasi yang lebih baik ketimbang musim lalu. "Semoga hari ini menang dan Persija bisa tampil lebih baik di Liga 1 musim depan," lanjut Nisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya