Pernyataan 'Aneh' STY Usai Iwan Bule Diklaim Sosok Kemenangan Timnas

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA

VIVA – Sepakbola Indonesia mendadak ramai usai situs resmi PSSI mengeluarkan artikel yang sangat memuja sang ketua umum, Mochamad Iriawan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kemudian mengunggah pernyataan di akun media sosial instagramnya, penasaran?

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kuwait 2-1 dalam pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, pada Kamis 9 Juni 2022, dini hari WIB.

Kemenangan tersebut terasa sangat spesial sebab hasil positif tersebut membuka kans Indonesia untuk bisa lolos ke Piala Asia 2022. Selain itu Indonesia juga memecahkan rekor 42 tahun Timnas Indonesia tak pernah menang atas Kuwait. 

Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang

Ketum PSSI Iwan Bule meninjau latihan Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

Namun, kemenangan ini mengusik netizen lantaran tulisan artikel di situs resmi PSSI yang seolah-olah itu karena peran besar dari Mochamad Iriawan.

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

PSSI mengatakan bahwa ada sosok di luar lapangan punya andil dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait. Sosok itu tak lain tak bukan adalah pria yang karib disapa Iwan Bule. Dalam ulasannya yang ditayangkan di situs resmi mereka, disebutkan bahwa kemenangan itu ada peran Iwan Bule selaku ketua umum PSSI.
 
Kemenangan itu tak terjadi begitu saja, melainkan karena kebijakan-kebijakan strategis yang diambil Iwan Bule sebagai ketua umum PSSI. 

"Siapa tokoh utama di balik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule!. Sejak memimpin PSSI pada 2 November 2019, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menorehkan prestasi cemerlang," tulis PSSI di artikel 'Pecahnya Rekor 42 Tahun' di situs resminya.

Tak lama setelah artikel itu tayang, STY mengunggah di akun media sosial instagramnya bunyinya adalah kemenangan tersebut berkat kerja keras tim. 

"Kemenangan atas Kuwait ini berkat kerja keras seluruh tim. Terimakasih semuanya," tulis STY dalam bahasa Korea.

Apakah ini bentuk sindiran STY kepada PSSI?
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya