Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 Resmi Dibuka Anies Baswedan

Pembukaan Piala Gubernur DKI Jakarta 2022.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Turnamen sepakbola wanita bertajuk Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 telah resmi dibuka. Pembukaan turnamen tersebut berlangsung di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, pada Jumat 10 Juni 2022.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri langsung pembukaan tersebut dan mengapresiasi adanya turnamen untuk sepakbola wanita ini.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat membuka Piala Gubernur DKI Jakarta.

Photo :
  • Istimewa
Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

"Turnamen sepakbola wanita Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 ini adalah bentuk apresiasi kami kepada anak-anak, khususnya perempuan yang memilih untuk mengembangkan potensi di bidang sepakbola. Kami memberikan kesempatan yang setara, karena itu diadakan turnamen ini," ujar Anies Baswedan.

"Kami berharap potensi atlet-atlet sepakbola wanita mempunyai wadah sehingga bisa berkembang dan bisa menjadi atlet andalan Indonesia," sambung Anies.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) juga mengapresiasi inisiatif yang sangat baik dari PSF (Pancoran Soccer Field) karena memberikan kesempatan bagi wanita berkembang di sepakbola.

ASBWI sendiri pada saat pembukaan diwakili oleh Monica Desideria (Wakil Ketua Umum), Hatir Sata Tarigan (Komite Eksekutif ASBWI), dan Viola Kurniawati (Komite Eksekutif ASBWI).

Menurut Monica Desideria, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 merupakan langkah yang luar biasa dalam perkembangan sepakbola wanita. ASBWI juga berharap dengan adanya turnamen ini dapat memajukan sepakbola wanita terutama Timnas wanita Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi karena hal ini bergerak dari masyarakat, dari inisiasi PSF yang memperhatikan perkembangan sepakbola wanita. Mereka mengubungi kami sebagai Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia dan kami berkolaborasi," ujar Monica Desideria. 

"Kami harapkan dari segala lapisan masyarakat bersama-sama memajukan sepak bola wanita di indonesia hingga kita mampu meraih peringkat yang tinggi di dunia karena masih ada kesempatan," ujar Monica Desideria.

Hal senada juga dituturkan Gede Widiade selaku Chairman PSF. “Kami ingin membantu federasi menyosialisasikan sepak bola wanita Indonesia,” ucap Gede Widiade.

Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 diikuti delapan tim. Tiga klub berasal dari luar Jakarta dan sekitarnya yaitu Arema FC Women (Malang), Akademi Persib Putri (Bandung), dan Putri Surakarta FC (Solo). Ajang ini digelar pada 10-18 Juni 2022.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya