PSIS Semarang Resmi Tunjuk Sergio Alexandre Sebagai Pelatih Baru

Pelatih baru PSIS Semarang, Sergio Alexandre.
Sumber :
  • Dok. PSIS Semarang

VIVA – Setelah lama ditunggu, PSIS Semarang kini punya baru. Klub berjuluk Mahesa Jenar itu resmi menunjuk Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala baru yang akan menahkodai Carlos Fortes cs.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Sergio adalah pelatih berpaspor Brasil yang punya lisensi CBF Pro. Ia akan memimpin pasukan muda PSIS untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023, dan juga Piala Presiden yang akan berlangsung selama Juni - Juli.

Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes.

Photo :
  • Dok. PSIS Semarang
Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Sebelumnya, Sergio merupakan Persiraja Banda Aceh di putaran kedua Liga 1 2021/2022.

CEO PSIS Yoyok Sukawi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mewawancarai 4 kandidat pelatih kepala. Setelah manajemen melakukan rapat khusus, terpilih Sergio Alexandre.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

“Hari ini kami umumkan pelatih kepala baru PSIS yakni coach Sergio Alexandre. Tugas pertamanya tentu kompetisi pra musim dalam waktu dekat, semoga dia segera beradaptasi dengan tim dan bisa membawa PSIS meraih hasil yang diinginkan musim ini,” kata Yoyok Sukawi, Jumat 10 Juni 2022.

Sergio saat ini sudah tiba di Kota Semarang dan akan mendampingi tim untuk latihan menjelang di Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo.

PSIS tergabung di Grup A pada Piala Presiden 2022 bersama dengan Persis Solo, PSS Sleman, Persita Tangerang, dan Dewa United.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya