Nepal Gemetar, Pelatih Akui Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Asia

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.
Sumber :
  • www.instagram.com/pssi/

VIVA – Belum bertanding melawan Timnas Indonesia, Nepal sudah gemetar. Sang pelatih, Abdullah Al-Shallahi memprediksi pasukan Shin Tae-yong bakal lolos ke Piala Asia 2023.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Tak tanggung-tanggung, Abdullah Al-Shallahi menyebut, Indonesia akan lolos ke Piala Asia dengan predikat sebagai juara grup.

Abdullah Al-Shallahi bukan tanpa alasan memprediksi kiprah Timnas Indonesia. Perkirannya berasal dari kaganasan Indonesia saat melibas tuan rumah Kuwait 2-1.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Selain itu, Abdullah Al-Shallahi juga menilai Indonesia memiliki sejumlah pemain abroad, yang punya pengalaman. Baik di kompetisi Eropa maupun belahan dunia lainnya. Hal itu makin mempertajam taring Skuad Garuda.

"Al-Shallahi menilai Indonesia memiliki kemampuan untuk jadi juara grup di kualifikasi. Mereka membangun tim ini tiga tahun lalu dan kehadiran sejumlah pemain yang berlaga di liga-liga Eropa," tulis laporan media Kuwait, Al-Anba.

Gawat, Gaya Main Timnas Indonesia Sudah Dibaca Pelatih Australia

Meski demikian, Timnas Indonesia tak boleh besar kepala. Sebab, mereka akan menghadapi Yordania pada Minggu, 12 Juni 2022 dini hari pukul 02.15 WIB.

Yordania terbilang sebagai lawan terberat Indonesia di Grup A, lantaran memiliki rangking 91 FIFA. Sedangkan Indonesia jauh di bawah dengan rangking 160.

Adapun laga melawan Nepal bakal berlangsung Rabu 15 Juni 2022. Laga ini bisa dibilang sebagai penentuan nasib Indonesia di Kualifikasi Pila Asia.

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya