Pelatih Yordania: Timnas Indonesia Bagus dengan Pemain di Liga Eropa

Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad.
Sumber :
  • Pro IQRA News

VIVA – Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad, meyakini bahwa Indonesia akan merepotkan skuad besutannya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, pada Minggu 12 Juni 2022, dini hari WIB.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Kemenangan 2-1 atas Kuwait pada laga perdana membuat Timnas Indonesia memiliki motivasi lebih jelang berjumpa Yordania, yang sangat diunggulkan menjadi juara grup di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.

Photo :
  • www.instagram.com/pssi/
Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Hamad pun menyadari bahwa kepercayaan diri skuad Timnas Indonesia sedang meningkat jelang melawan Yordania. Kondisi itu dikatakan Hamad sebagai modal berharga skuad Garuda pada pertandingan dini hari nanti.

"Kami sadar Timnas Indonesia bakal berbekal tekad dan semangat luar biasa setelah meraih kemenangan di pertandingan pertama melawan Kuwait 2-1," kata Hamad, seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepakbola Yordania (JFA).

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Yordania sejauh ini memiliki rekor yang cukup gemilang saat bertemu Timnas Indonesia, yakni selalu menang dalam empat pertemuan terakhir. Namun, Hamad tak meremehkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Terlebih, disebut Hamad, Timnas Indonesia jauh berbeda dari empat pertemuan sebelumnya. Hamad mengatakan, kehadiran sejumlah pemain yang merumput di liga-liga Eropa membuat Timnas Indonesia adalah salah satu tim yang bagus.

"Mereka memiliki tim bagus dan terorganisir yang mencakup sejumlah pemain profesional di liga-liga Eropa, dan harapan mereka untuk bersaing pada kualifikasi Piala Asia menjadi lebih besar, jadi kami harus memberikan kinerja ideal untuk meraih tiga poin," ujar Hamad.

Yordania untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka mengoleksi tiga poin, atau hanya unggul selisih gol dengan Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya