Target Persik Kediri di Piala Presiden 2022

Pemain Persik Kediri, Arthur Irawan
Sumber :
  • Instagram/@arthurirawan

VIVA – Persik Kediri bakal melakoni laga perdana Grup D Piala Presiden 2022 melawan Persikabo 1973. Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu, 12 Juni 2022. 

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca memilih target realistis dalam ajang Piala Presiden ini. Baginya, pertandingan di Piala Presiden adalah fase persiapan tim sebelum turun di kompetisi Liga 1. Dia ingin mematangkan skema permainan dalam ajang ini. 

Pemain anyar Persik Kediri, Rohit Chand.

Photo :
  • Dok. Persik Kediri
Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

"Kita akan fokus ke pertandingan selain latihan. Saat pertandingan maupun latihan kita maksimalkan untuk mematangkan skema dengan semua pemain. Karena kita masih dalam masa persiapan untuk Liga 1," kata Roca, Sabtu, 11 Juni 2022. 

Pelatih asal Chili itu menuturkan bahwa tiga laga di penyisihan grup Piala Presiden harus dimaksimalkan semua pemain untuk mendapatkan jam terbang. Pemain yang diberi kesempatan bermain harus menunjukan kualitas terbaiknya terutama pemain-pemain baru Macan Putih. 

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

"Tiga laga di Grup D Piala Presiden kita maksimalkan untuk mendapat pengalaman dan jam terbang bagi pemain yang baru bergabung Persik Kediri," ujar Roca. 

Roca menganggap peta persaingan di Grup D cukup menarik. Sebab, semua tim memiliki kekuatan yang berbeda. 

Seperti Persikabo yang bakal dihadapi di laga perdana. Dia menilai kehadiran sejumlah pemain baru dan sentuhan pelatih Djajang Nurjaman menjadi kekuatan tersendiri bagi Laskar Padjajaran. 

"Persaingan saya lihat semua tim memiliki kekuatan yang berbeda. Persikabo punya pelatih baru dengan pengalaman banyak bersama Persib Bandung. PSM juga bagus, tetapi menurut saya hampir sama dengan kita," ungkap Roca. 

Lalu Arema FC kita tahu dari musim kemarin mereka memiliki ambisi tinggi, pemain-pemain berkualitas. Ini menjadi seru dan semoga pertandingan berjalan lancar dan kita bisa mendapat hasil terbaik," sambungnya. 

Sementara itu, pemain Persik, Arthur Irawan mengatakan, semua pemain akan memberikan yang terbaik di Piala Presiden 2022. Pemain diharapkan memanfaatkan momentum Piala Presiden untuk meningkatkan kekompakan tim. 

"Kita akan berikan yang terbaik. Tetapi fokus kita untuk di Liga. Semoga kita dapat pengalaman dan kompak untuk semua tim," kata Arthur. 

"Apalagi kita pendatang baru di turnamen Piala Presiden ini. Paling penting kita semua harus mengakhiri Piala Presiden ini dengan kesehatan dan prestasi. Smoga semua pemain memaksimalkan laga ini," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya