Gol Telat Anderson Salles Buat Persebaya Gigit Jari

Selebrasi pemain Bhayangkara FC
Sumber :
  • Instagram: BRI Liga 1

VIVA – Persebaya Surabaya gagal menaklukkan Bhayangkara FC pada laga perdananya di Grup C Piala Presiden 2022. Dalam duel di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 12 Juni 2022, Bajul Ijo harus puas ditahan imbang 1-1.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Pertarungan berjalan alot di babak pertama. Persebaya coba menekan namun masih belum mampu meruntuhkan tembok kokoh yang dibangun Bhayangkara.

Tempo mulai naik setelah lima menit pertama. Tapi, kedua tim masih buntu dalam menciptakan peluang.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Ahmad Nufiandani mengawali peluang Bajul Ijo dalam mengancam gawang Bhayangkara di menit 18. Tapi, masih bisa ditepis kiper lawan.

Tak banyak peluang tercipta di 45 menit pertama lantaran duel lebih banyak terjadi di lini tengah. Skor kacamata tetap menghiasi babak pertama.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Tim asuhan Aji Santoso coba meningkatkan tempo serangan di babak kedua. Mereka pun sempat mendapatkan peluang dari Youssef Ezzejjari di menit 62 yang lagi-lagi dimentahkan Awan Setho.

Dua menit berselang, akhirnya Bajul Ijo akhirnya memimpin lebih dulu di laga ini. Ahmad Nufiandani berhasil menaklukkan Awan Setho dan membawa timnya memimpin 1-0.

Bhayangkara yang tersentak dengan gol itu langsung meningkatkan agresivitas serangan. Namun, setiap peluang yang didapat terus dimentahkan pertahanan lawan.

Bhayangkara akhirnya bersorak dan merusak pesta Persebaya di masa injury time babak kedua. Sepakan bebas Bhayangkara salah diantisipasi oleh Andhika Ramadhani sehingga bola liar bisa disambar dengan mudah oleh Anderson Salles.

Skor pun menjadi 1-1 hingga laga bubar. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang ini.

Sebelumnya, penghuni Grup C lainnya, Persib dan Bali United, juga menelan hasil seri dengan skor serupa.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho (PG); Anderson Salles, Putu Gede, Indra Kahfi, Abdul Rachman, Finky Pasamba, Muhammad Hargianto, Youness Mokhtar, Antoni Putro, Wahyu Subo Seto, Youssef Ezzejjari.

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani (PG); Leo Lelis, Mochammad Zaenuri (Dandi Maulana 77'), Ahmad Nufiandani, Arizky Wahyu, Alwi Slamat, M Hidayat, Alta Ballah, Julian Mancini (Higor Vidal 46'), Saiful (Silvio Junior 46'), Michael Rumere (Sho Yamamoto 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya