Persik: Kehadiran Aremania Jadi Tekanan untuk Arema FC

Pelatih Persik Javier Roca dan Kurniawan Kartika Ajie.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA –  Persik Kediri bakal menghadapi Arema FC di laga kedua grup D Piala Presiden. Laga antara Macan Putih kontra Singo Edan akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Rabu, 15 Juni 2022. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Pelatih Persik Javier Roca menganggap laga kedua ini mereka lebih diuntungkan. Sebab, Arema FC mengincar kemenangan usai kalah dilaga perdana. Tekanan Aremania untuk meraih kemenangan juga semakin besar. Mereka pun menilai kehadiran puluhan ribu Aremania justru membuat pemain tertekan. 

"Menurut saya sebenarnya, tekanan dari suporter besok itu lebih ke Arema dari pada kita. Karena mereka pasti punya rasa tanggungjawab bikin suporter itu melupakan pertandingan yang mereka kalah kemarin. Makanya mereka harus maksimalkan permainan. Pemain, semakin ramai penonton maka akan semakin enak. Jadi besok sepertinya tekanan suporter lebih ke Arema," kata Roca, Selasa, 14 Juni 2022. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Pelatih asal Chile itu menuturkan, timnya masih memiliki satu kesempatan latihan untuk mematangkan skema permainan lawan Singo Edan. Dia mengaku sudah mempersiapkan skuat terbaiknya. Selain itu pemain pelapis juga sudah disiapkan untuk kemungkinan melakukan rotasi. 

Tira Persikabo vs Persik Kediri di Piala Presiden 2022

Photo :
  • Tim Media Persik Kediri
Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Persiapan kami seperti biasa, kita masih ada satu sesi latihan. Meskipun nanti cuma pemain yang akan tampil besok yang kita siapkan tetap semua pemain ikut latihan fisik dan kemungkinan rotasi. Kita mau semua pemain itu mempunyai kesempatan merata," ujar Roca. 

Sementara itu, penjaga gawang Persik Kediri Kurniawan Kartika Ajie mengaku sudah menyiapkan mental dan taktik untuk melawan mantan timnya. Dia bertekad memberikan penampilan terbaiknya untuk Macan Putih. 

"Persiapan buat lawan Arema FC, saya dan teman-teman juga latihan cukup lama. Kita siap menghadapi siapapun. Kita akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri," tutur Kurniawan Kartika Ajie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya