Pelatih Arema Cuek Dikritik Aremania

Eduardo Almeida
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA

VIVA – Kritik Aremania mulai berdatangan kepada sosok pelatih Arema FC Eduardo Almeida. Hal ini menyusul hasil buruk di laga perdana grup D Piala Presiden 2022 atas PSM Makassar pada Sabtu, 11 Juni 2022 kemarin. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang Singo Edan menyerah dengan skor 1-0. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Selanjutnya, Singo Edan akan menghadapi Persik Kediri, Rabu, 15 Juni 2022. Eduardo menyebut kritik dari Aremania sebagai hal lumrah. Dia menanggapi dengan santai dan berjanji membawa Arema menang saat lawan Persik. 

"Kita tau hal itu, memang kita harus menang besok. Dalam sepak bola kita harus hidup dalam tekanan tapi itu bukan beban namun motivasi untuk meraih 3 poin. Kami berharap Arema bisa mendapatkan 3 poin untuk memberikan terimakasih pada Aremania," kata Eduardo. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Pelatih asal Portugal menyebut sebagai juru taktik dia tidak bisa membuat semua suporter puas. Eduardo mengaku menerima semua kritik yang datang. Dia memastikan mental tim Arema tidak akan jatuh meski mendapat kritikan Aremania. 

"Kami tidak bisa membuat semuanya puas, mungkin ada yang puas dan ada yang tidak puas. Tapi dalam sepak bola hal itu adalah hal yang wajar. Bagi kami hal itu adalah kritik yang wajar, selama itu kritik membangun, meski 10 ribu kali atau berapa banyak pun itu tidak akan membuat kami jatuh," ujar Eduardo.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

"Tapi perlu diingat sepak bola terus berubah dan strategi terus berubah. Mungkin hasilnya 0-0, 1-0 atau 2-0, tapi kita tak bisa membuat puas semua pihak," tambahnya.

Eduardo juga memastikan kondisi ruang ganti pemain Arema baik-baik saja. Menurutnya, meski kritikan dari Aremania terus datang atas performa tim. Baginya selama semua pemain mendukung dirinya sebagai pelatih artinya tidak ada persoalan serius untuknya. 

"Selama kritikan itu bagus, akan diterima. Selama pemain dan tim mendukung saya dan mau menjalankan apa yang saya lakukan. Maka saya tidak peduli dengan apa yang disampaikan di luar. Yang penting kondisi di dalam tim baik dan mau bekerja bersama-sama," tutur Eduardo.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya