Indonesia ke Piala Asia, Elkan Baggott Dapat Hadiah dari Ipswich Town

Elkan Baggott mencetak gol untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Keberhasilan Elkan Baggott membantu Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 diapresiasi berbagai pihak. Salah satunya klub yang dibela, Ipswich Town memberikan hadiah ucapan selamat.

Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya

Indonesia menjadi satu dari 24 tim yang bakal berjuang untuk memperebutkan trofi Piala Asia yang akan digelar pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang. Kepastian ini didapat usai Marc Klok cs mengalahkan Nepal di laga pamungkas penyisihan Grup A. 

Dalam duel yang digelar di Stadion Jabel Al-Ahmad, Kuwait City pada Rabu dini hari WIB 15 Juni 2022, Indonesia mampu mendominasi permainan sejak awal. Tak tanggung-tanggung tujuh gol dilesakkan punggawa Merah Putih. 

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol.

Photo :
  • www.instagram.com/pssi/

Witan Sulaeman mencetak dua gol di laga ini, sisanya dicetak oleh Dimas Drajad, Saddil Ramdani, Fachruddin Aryanto, Marselino Ferdinan. Serta Elkan Baggott yang menyumbang satu gol kemenangan di menit ke-80.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Dengan begitu Indonesia menjadi salah satu dari 5 runner up terbaik, sementara satu tim terbawah runner up yang langkahnya terhenti adalah Filipina. 

Usai pertandingan, Ipswich Town memberikan apresiasi. Dalam instagram story, mereka menyertakan cuplikan gol Baggott dengan mengucapkan selamat kepada sang pemain bertahan. PSSI juga ikut disebut.

"Selamat PSSI dan Elkan Baggott," tulis Ipswich dalam story instagram resminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya