Kalahkan Persik Lewat Penalti, Pelatih Arema: Yang Penting Menang!

Pelatih Arema, Eduardo Almeida
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya

VIVA – Arema FC berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Persik Kediri pada laga lanjutan Grup D Piala Presiden 2022. Laga ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Rabu 15 Juni 2022. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida enggan menanggapi proses gol kemenangan timnya. Baginya, yang terpenting adalah hasil pertandingan timnya mampu meraih kemenangan. 

Sebab, dengan kemenangan inilah mereka menjaga kans lolos ke fase berikutnya. 

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Saya pikir kami bermain bagus dan terus mengontrol permainan dan terus berusaha mencetak gol. Yang penting adalah kami meraih kemenangan karena agar bisa menjaga kans lolos ke fase berikutnya," kata Eduardo. 

Pelatih asal Portugal itu menganggap gol yang dicetak Arema FC dari kotak penalti murni sebuah pelanggaran. Dia tidak menganggap keputusan wasit sebagai hal yang kontroversial.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Dalam laga ini memang Singo Edan mendominasi jalannya pertandingan. Tetapi serangan Arema FC selalu kandas dibarisan lini belakang Persik. 

Bahkan Aremania sempat memberikan kritik langsung dengan nyanyian di atas tribun atas permainan Johan Alfarizi Cs. 

"Menurut saya gol ini tidak kontroversi. Paling penting saat ini adalah meraih tiga poin. Silahkan kritik saya tetapi paling penting saya fokus ke pekerjaan saya," ujar Eduardo. 

Eduardo mengatakan bahwa kemenangan ini diraih dengan laga yang sengit. 

Setelah itu, pasca pertandingan ini dirinya akan melakukan evaluasi atas kinerja pemainnya. Tetapi menurutnya evaluasi membutuhkan waktu.  

"Bagi saya evaluasi dilakukan untuk semua tim. Hari ini bagi saya semua komponen tim bermain bagus. Menganalisa pertandingan masih butuh waktu paling penting kita harus menganalisa secara pas," tutur Eduardo. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya