Dewa United Rekrut Striker yang Pernah Main di Inggris dan Italia

Striker asing Dewa United, Karim Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@dewaunitedfc

VIVA – Dewa United FC secara resmi mengumumkan pemain asing ketiga mereka untuk musim kompetisi tahun 2022/2023. Pemain tersebut adalah Karim Rossi.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara menyebut bila kehadiran Karim Rossi memang sudah sangat dinantikan di skuad asuhan Nil Maizar.

"Kami sangat senang dengan bergabungnya Karim Rossi. Tim pelatih memang menginginkan satu pemain asing di posisi penyerang," kata Ardian.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

"Tentunya kami berharap Rossi bisa menjadi salah satu pemain kunci di lini depan bersama pemain-pemain lainnya yang sudah lebih dulu bergabung," sambungnya.

Karim Rossi merupakan pemain berpaspor Swiss. Memiliki tinggi 189 sentimeter, striker 28 tahun itu terlihat cukup ideal sebagai seorang penyerang tengah.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Karim Rossi sendiri memang memiliki jam terbang cukup tinggi di kancah sepakbola Eropa. Rossi bahkan pernah mencicipi bagaimana ketatnya kompetisi Liga Inggris.

Pada tahun 2011 ia menandatangani kontrak profesional bersama Stoke City sebelum hijrah ke klub Inggris lainnya, Hull City pada tahun 2014.

Selain Inggris, Karim Rossi juga sempat merasakan ketatnya kompetisi Liga Italia pada musim kompetisi 2015/2016 bersama Spezia yang ketika itu bermain di Serie B.

Pada tahun 2017, Karim Rossi sempat bermain di klub Belanda, SC Cambuur dan satu tim dengan bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Terakhir, Rossi bermain untuk klub Luxembourg, RFCU Luxembourg. Bersama klubnya tersebut, Rossi sukses mencetak 13 gol dan membawa RFCU Luxembourg menjuarai Piala Liga.

Gelar juara tersebut juga membuat RFCU Luxembourg berhak berlaga di turnamen antar klub Eropa yaitu UEFA Conference League pada musim depan.

Sebelum merekrut Rossi, Dewa United telah mengumumkan 2 pemain asingnya. Mereka adalah bek Makedonia Utara, Risto Mitrevski dan gelandang Brasil, Lucas Ramos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya