Persib Bandung Vs Persebaya, Tuan Rumah Rotasi Pemain

Persib vs Bali United
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA – Persib Bandung akan bersua Persebaya Surabaya di babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 17 Juni 2022. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan nanti. Hal ini dilakukan agar kondisi para pemainnya tetap terjaga. 

"Jangan lupa bahwa ini masih pra musim dan kami tentunya tidak ingin menurunkan pemain yang sama setiap saat. Kami tentunya akan melakukan rotasi dan target kami adalah 50 persen rotasi di setiap pertandingannya,"jelas Robert. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dengan kebijakan rotasi, kata Robert, timnya terlihat lebih prima dalam pertandingan. Pelatih asal Belanda ini juga akan memberikan menit bermain untuk pemain muda. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kami bisa lihat kami yang lebih segar seperti Victor yang tidak bermain pada laga sebelumnya akan bermain nanti. Pemain lainnya juga akan tampil sebagai starter, beberapa akan bermain fifty-fifty, kami juga mencoba untuk memberi kesempatan pemain muda tampil,"katanya. 

Akan tetapi, Robert akan berhati-hati ketika menurunkan pemain muda. Mengingat, pertandingan akan dipadati ribuan suporter, baik itu dari bonek maupun bobotoh. 

Puluhan ribu suporter dipastikan bakal hadir di Stadion GBLA. Antusias tinggi suporter tak lepas dari kedua tim yang punya nama besar dan sejarah panjang sejak era Perserikatan. 

"Karena stadion sudah kembali dihuni suporter dan terkadang itu menjadi tekanan bagi pemain, maka kami harus memasang pemain muda dengan berhati-hati supaya mereka tetap merasa nyaman,"paparnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya