Kapan Debut Daisuke Sato di Persib Bandung?

Daisuke Sato (kiri)
Sumber :
  • AP Photo/Kamran Jebreili

VIVA –Persib Bandung akan mendapat tambahan tenaga baru jika lolos ke fase perempatfinal Piala Presiden 2022. Pemain tersebut adalah rekrutan anyar Maung Bandung, Daisuke Sato

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Penggawa Timnas Filipina ini didatangkan Persib untuk mengisi slot pemain asing Asia setelah ditinggal Mohammed Rashid. Saat ini, Daisuke Sato tengah mengurus kepindahannya dari klub sebelumnya, Ratchaburri Mitr Phol FC.

Hal itu disampaikan juru taktik Persib Bandung, Robert Alberts kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis 16 Juni 2022. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Sato sudah kembali ke Thailand untuk menyelesaikan urusannya dengan klub sebelumnya. Untuk memindahkan barang-barang miliknya dari Thailand ke Indonesia bersama keluarganya,"ujar Robert.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan Daisuke Sato akan memboyong keluarganya ke Indonesia. Dia berharap proses kepindahan Daisuke Sato tidak mengalami kendala. 

"Kebetulan istrinya orang Belanda, dia bicara dengan bahasa Belanda, anaknya juga orang Belanda. Jadi kami menantikan dia mengurus administrasinya dan ketika dia sudah siap, dia akan bergabung dengan kami,"paparnya. 

Jika tak ada aral melintang, Daisuke Sato kemungkinan akan tiba di Bandung dan latihan bersama tim pada 27 Juni 2022. Pun dengan tiga pemainnya di Timnas Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. 

"Sama seperti pemain tim nasional juga akan bergabung dengan kami, jika lolos ke perempatfinal, mereka akan tiba di tanggal 27 dan akan mulai berlatih," kata pelatih asal Belanda ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya