Persib Vs Persebaya Telan Korban Jiwa, 2 Bobotoh Meninggal Dunia

Kerusakan di pintu masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA –  Kabar duka datang dari suporter Persib Bandung yang biasa disebut Bobotoh. Dua orang suporter meninggal dunia dalam pertandingan Persib melawan Persebaya Surabaya dalam duel penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 17 Juni 2022. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Kabar tersebut disampaikan Viking Persib Club di akun Instagram resminya. Dalam unggahannya, korban diketahui bernama Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin.

Belum diketahui penyebab meninggalnya kedua Bobotoh Persib tersebut. Namun, kabar yang beredar di sosial media keduanya meninggal setelah berdesak-desakan di pintu masuk Stadion GBLA.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola," tulis officialvpc.

"Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan, selamat jalan kawan semoga husnul khotimah,"lanjutnya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Kerusakan di pintu masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Antusias bobotoh untuk menyaksikan laga Persib kontra Persebaya Surabaya memang sangat besar. Ribuan bobotoh mulai membanjiri Stadion GBLA sejak siang hari. 

Panpel sendiri hanya menjual 15.000 tiket secara online. Namun, kenyataannya kursi penonton Stadion GBLA terlihat penuh oleh Bobotoh. 

Bahkan, sebagian orang memilih untuk berdiri karena tidak mendapat kursi. Sebagian fasilitas stadion pun mengalami kerusakan karena membludak suporter.  Dengan peristiwa ini, tagar Bobotohberduka menjadi trending topik di Twitter. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya