The Jakmania Turut Belasungkawa Atas Tewasnya 2 Bobotoh

Jakmania Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua umum The Jakmania, Diky Soemarno, sangat kecewa dengan insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Jumat 17 Juni 2022. Dia pun mengucapkan rasa belangsungkawa atas insiden memilukan tersebut.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Presiden 2022, menelan korban jiwa. Dua suporter Persib Bandung tewas.

Kaca pintu masuk VVIP Stadion GBLA pecah akibat dijebol oknum Bobotoh Persib

Photo :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Kronologo kedua Bobotoh tersebut wafat dikarenakan mereka berdesakan saat mau ke Stadion GBLA. Situasi itu sempat tak terkendali lantaran banyak penonton yang tak punya tiket memaksa masuk.

"Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya. Kami keluarga The Jakmania turut berbelasungkawa atas hilangnya nyawa di GBLA pada Jumat 17 Juni 2022. Ya, harusnya ini tidak terjadi lagi, harusnya situasi ini bisa ditanggulangi oleh panpel (panitia penyelenggara)," kata Diky saat ditemui di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu 18 Juni 2022.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Lebih lanjut, Diky menyebut insiden tersebut mencoreng nama Presiden RI Joko Widodo. Mengingat, ajang tersebut menggunakan label orang nomor satu di Tanah Air.

"Karena ajang ini membawa nama Presiden, ada Piala Presiden, jadi memang ini harus menjadi perhatian juga bahwa ajang ini harus digelar dengan baik, tidak ada cacat, dan tidak ada korban jiwa lagi," ujar Diky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya