Gol Gian Zola Bawa Arema FC ke 8 Besar Piala Presiden 2022

Pertandingan Tira Persikabo vs Arema FC
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC memastikan satu tempat di babak 8 besar Piala Presiden 2022. Hasil itu didapat setelah mereka menang 1-0 atas Tira Persikabo dalam pertandingan Grup D di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu malam WIB 19 Juni 2022.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Arema FC berhasil unggul. Gol dicetak oleh Gian Zola melalui tendangan bebas yang sempurna.

Tertinggal satu gol, Tira Persikabo mencoba bangkit. Skuad asuhan Djajang Nurdjaman mencoba semaksimal mungkin untuk bisa memberi gol balasan.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Peluang demi peluang tercipta sepanjang babak pertama. Namun tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan oleh kedua tim.

Masuk ke babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Kedua tim masih sama-sama ngotot untuk bisa mendominasi jalannya pertandingan.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Tira Persikabo yang tak mau kalah demi menjaga asa ke babak 8 besar mencoba segala upaya. Tapi sulit bagi mereka untuk bisa merobohkan tembok pertahanan Singo Edan.

Sementara Arema FC memilih bermain disiplin. Kemenangan ini bisa mengantarkan mereka melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Sampai akhirnya peluit panjang ditiupkan oleh wasit, keunggulan 1-0 Arema FC atas Tira Persikabo tetap bertahan. Mereka menjadi juara Grup D dengan raihan enam poin hasil dari tiga laga.

Di posisi runner up Grup D, ada PSM Makassar dengan raihan empat poin. Jumlah itu sama dengan milik Persik Kediri. Selisih gol kedua tim pun sama.

Namun PSM diunggulkan berkat poin fair play. Di mana mereka mengoleksi tiga kartu kuning, sedangkan Persik dapat 12 kartu kuning.

Susunan Pemain

Tira Persikabo: Tedi Heri Setiawan; Gilang Ginarsa, Didik Wahyu, Andy Setyo, Denny Arwin (Syahrul Mustofa 47'), Munadi (Yandi Sofyan 78'), Roni Sugeng, Ryosuke Nagaswara (Ali Koroy 47'), Ryan Wiradinata, Ryan Kurnia, Gustavo Henrique.

Arema FC: Adilson Maringa; Rizky Dwi, Hasim Kipuw (Syaeful Anwar 65'), Sergio Reis Silva, Johan Ahmat Farizi, Jayus Hariono (Evan Dimas 48'), Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso, Gian Zola (Muhammad Rafli 39'), Adam Alis (Irsyad Maulana 78'), Hanis Sagara (Dedik Setiawan 48').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya