Menakar Peluang Persib Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022

Para pemain Persib Bandung merayakan gol.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Piala Presiden 2022 berlanjut, sejumlah tim masih berjuang untuk lolos ke babak perempatfinal. Pada hari ini Selasa 21 Juni 2022, Grup C akan menentukan dua tim yang berhak menuju babak selanjutnya. Dua yang punya potensi besar adalah Persib Bandung dan Bhayangkara FC

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Untuk diketahui posisi puncak Grup C kini ditempati oleh Maung Bandung dengan koleksi 4 poin. Posisinya disusul oleh Bhayangkara FC di posisi kedua dan Bali United di posisi ketiga sementara di posisi buncit ada Persebaya Surabaya dengan 1 poin. 

Persib, Bhayangkara dan Bali United punya koleksi poin sama (4 poin). Namun Serdadu Tridatu sudah memainkan 3 laga. 

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Kini tinggal menunggu hasil Persib versus Bhayangkara yang digelar hari ini. Lalu bagaimana peluang Maung Bandung untuk lolos?

Yang pertama adalah hanya butuh hasil imbang. Jika duel melawan The Guardian berakhir seri, otomatis Persib dan Bhayangkara lolos mewakili Grup C dengan torehan 5 poin. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Yang kedua, Persib menang melawan Bhayangkara. Ini adalah cara paling gampang bagi Persib untuk lolos. Dengan begitu di posisi runner up ditempati Bhayangkara karena secara head to head mereka unggul dari Bali United.

Jika kalah pun Persib masih bisa lolos asalkan mereka tidak kalah dengan defisit dua gol. Jika kalah defisit 1 gol, Persib lolos sebagai runner up menemani Bhayangkara. 

Dalam kondisi ini, status head to head tidak digunakan karena di hasil imbang di duel Bali United versus Persib.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya