Persis Vs PSIS, Polisi Amankan 3 Suporter Bawa Miras

Polisi amankan suporter bawa miras saat Persis vs PSIS
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Polresta Solo mengamankan tiga orang suporter karena kedapatan membawa minuman keras (miras) saat akan menonton pertandingan babak lanjutan Grup A Piala Presiden antara Persis Solo versus PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 21 Juni 2022.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak membenarkan jika anggotanya menemukan tiga orang suporter membawa miras saat melakukan patroli pengamanan di komplek Stadion Manahan, Solo. Penggeledehan dilakukan petugas kepada para suporter yang akan masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan Derby Jawa Tengah.

"Saat Tim Sparta melaksanakan pengamanan dan penggeledahan para suporter dari hasil pemeriksaan barang tersebut, masih didapati suporter membawa Miras," kata Ade, Selasa, 21 Juni 2022.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Duel PSIS versis Persis Solo

Photo :
  • Twitter Persis Solo

Tiga suporter yang diamankan petugas, disebutkan dia, merupakan suporter dari tim tamu. Mereka jauh-jauh datang ke Solo untuk memberikan dukungan kepada Marukawa dkk yang bertanding melawan Laskar Sambernyawa. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Tiga suporter yang berhasil diamankan petugas adalah AP (22) warga Semarang sedangkan  ARH (19) dan TR (19) keduanya warga Kendal" ungkapnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tiga suporter itu di antaranya miras jenis congyang, ciu dan miras lainnya. Selain miras, petugas juga berhasil mengamankan kembang api dari tangan suporter.

"Barang bukti miras yang disita petugas adalah 10  botol miras jenis Congyang, satu botol ciu yang dimasukkan ke botol kemasan air mineral  1500 ml, 1 botol ciu oplosan dengan miras jenis lecy,” sebutnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Solo menambahkan ketiga oknum suporter yang kedapatan membawa miras tersebut langsung diberikan sanksi tegas berupa tidak diperbolehkan menonton pertandingan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang di dalam Stadion Manahan.

"Yang mana sanksi tegas tersebut sudah disepakati oleh pihak Panpel dan suporter meski bertiket, mereka yang kedapatan bawa miras kita larang masuk stadion," tegas Ade.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ketiga pelaku tersebut beserta barang bukti Mirasnya kita bawa ke Mako Polresta Solo dan selanjutnya dilakukan proses secara Tipiring," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya